Disdikbud Kan.HSU Gelar Diklat Implementasi Kurikulum Merdeka Jenjang SD - INFO PUBLIK NEWS

Tuesday, November 1, 2022

Disdikbud Kan.HSU Gelar Diklat Implementasi Kurikulum Merdeka Jenjang SD


Sekretaris Disdikbud HSU Ahadi Ilhami, saat sambutan 


AMUNTAI -IPN- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Hulu Sungai Utara, melaksanakan Diklat Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Kegiatan ini berlangsung di Aula Disdikbud HSU sejak Senin 31-Sabtu-5 November 2022, hari ini.

Kegiatan yang diikuti 184 untuk jenjang guru kelas 1 dan 184 guru kelas IV se Kabupaten HSU. Diklat ini dibuka langsung Kepala Disdikbud HSU Jumadi MT, dan didampingi Sekretaris Disdikbud Ahadi Ilhami, M.Pd.

Kepala Disdikbud HSU Jumadi, pada sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara diklat ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting, dalam menjalankan instruksi dari pusat (Kemendikbud dan Ristek RI), terkait IKM dan agar dapat dipahami dan dijalankan oleh semua sekolah dan semua guru.

"Ikuti diklat ini dengan sungguh-sungguh, biar implementasi kurikulum merdeka dilaksanakan, tanpa ada kendala kedepannya," pesannya.





Sementara itu, Sekretaris Disdikbud HSU Ahadi Ilhami, menambahkan, IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka) dapat maksimal di HSU, dan kepala sekolah dan guru meningkatkan perhatian akan pelaksanaan IKM.

Meskipun pada awalnya HSU peringkat pertama dalam login IKM, namun tidak bisa berhenti hanya sebatas login.

"Pelajari juga konten-konten di dalamnya, unggah aksi nyata, kerjakan post tesnya, dalami semua fitur yang ada sehingga program nasional dapat kita maksimalkan," serunya.

Lebih lanjut, Ahadi berpesan agar SKPD-nya, dapat berkoordinasi dengan semua pihak, baik itu kepala sekolah, pengawas, BPMP dan BGP, maupun Disdikbud Provinsi Kalsel. Kegiatan ini juga dihadiri Kasi Sarana Prasarana SD Supianoor.


Sumber: Info Publik News

Penulis: Ahadi

Uploder: Tim



Comments


EmoticonEmoticon