Dinas Perpustakaan Kab. HSU dapat Bantuan Pojok Baca Digital Perpusnas RI - INFO PUBLIK NEWS

Wednesday, October 19, 2022

Dinas Perpustakaan Kab. HSU dapat Bantuan Pojok Baca Digital Perpusnas RI


Aktivitas baca di perpustakaan Dinas Perpustakaan Kabupaten HSU 


AMUNTAI -IPN- Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI memberikan empat bantuan sumber pusat untuk Dinas Perpustakaan Kabupaten Hulu Sungai Utara. Bantuan ini diantaranya buku, fasilitas penunjang perpus dan pojok baca digital.

Bantuan tersebut disampaikan langsung Plt Kepala Perpustakaan HSU H Karyanadi MAP Selasa (18/10) di Lantai I Gedung Perpustakaan Kabupaten HSU.

"Ada empat bantuan yang kami terima dari Perpusnas. Ada buku dan fasilitas pendukung layanan dinas kami," ujarnya.

Adapun empat bantuan tersebut, diterangkan Karyanadi, yakni, satu bantuan pojok baca digital yang akan ditempatkan pada mal pelayanan publik.

Dua lanjutnya, bantuan perpustakaan untuk buku dan meja untuk Badan Layanan Umum Daerah RSUD Pambalah Batung Amuntai, berupa buku bacaan dan rak buku dalam menunjang fasilitas pojok baca di rumah sakit terbesar di Kota Amuntai tersebut.

Ketiga masih lanjutnya, pihaknya juga mendapat bantuan buku untuk dua komunitas baca di daerah ini. Terakhir bantuan menggelar talk show tema perpustakaan berbasis inklusi yang sumber pembiayaannya dari APBN dalam hal ini Perpusnas.

"Untuk kegiatan talk show rencananya akan berlangsung pada awal-awal November dan akan dibuka dan diisi sebagai narasumber oleh Pj Bupati HSU," sampainya.

Sementara itu, Kabid Perpustakaan Farid Majedi, menambahkan bantuan nantinya akan diantarkan langsung ke lokasi yang menjadi titik penggunaan pojok baca dan buku untuk komunitas baca di daerah ini.

"Diharapkan kehadiran fasilitas bantuan Perpusnas RI, dimaafkan para warga dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan lewat media baca di pojok baca yang tersedia di daerah ini," tambahnya.


Penulis: Mat

Uploder: Tim


Comments


EmoticonEmoticon