Bawaslu Gelar Sosialisasi Jadi Salah Satu Usaha Mensukseskan Pemilu 2024 - INFO PUBLIK NEWS

Wednesday, October 19, 2022

Bawaslu Gelar Sosialisasi Jadi Salah Satu Usaha Mensukseskan Pemilu 2024


Kegiatan sosialisasi digelar Bawaslu HSU dan Kalimantan Selatan 


AMUNTAI-IPN- Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Hulu Sungai Utara, gelar  Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif pada Pemilu serentak tahun 2024 bersama aparatur pemerintah daerah dan pelajar di wilayah Kab. HSU.


Bertempat di Rumah makan melati, Sungai Malang, Kec. Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan kegiatan ini dilaksanakan.Rabu(19/10/2022)


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bawaslu HSU Drs Syardani,  Komandan Kodim 1001/HSU-BLG yang di wakili Pelda Iwan Budi Selaku Pjs Danramil 1001-09/Amuntai Selatan, dan juga perwakilan dari tiap-tiap perwakilan daerah maupun mahasiswa mahasiswi dari Kab. HSU.








Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut, Kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan wawasan dalam mewujudkan pemilu maupun pilkada yang bersih, transparan, dan berintegritas dari sisi penyelenggara dan penyelenggaraannya.


Disamping itu kegiatan ini juga diisi materi oleh narasumber dari Ketua Bawaslu Kalimantan Selatan Erna Kasypiah, S.Ag, M.Si dan juga Prof. Dr. Ani Cahyadi, M. Pd selaku Akademisi Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin.


Disela-sela kegiatan Pelda Iwan Budi Selaku wakil dari Komandan Kodim 1001/HSU-BLG menyampaikan, kegiatan seperti ini sebaiknya sering dilaksanakan sebagai bentuk tanggungjawab pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat dalam pengetahuan kepemiluan.

"Semoga dengan adanya sosialisasi seperti ini bisa membantu meningkatkan pemahaman kepada masyarakat tentang tata aturan dalam pemilu" pungkasnya.

Kegiatan seleksi hingga pukul 12.00 WITA, Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga kegiatan sosialisasi ini dapat membantu pemerintah dalam mensukseskan pemilu mendatang.


Sumber: Pendim 1001 HSU untuk Info Publik News 

Uploder: Tim


Comments


EmoticonEmoticon