Wujud Kepedulian TNI dalam Membantu Meningkatkan Taraf Kesehatan Masyarakat - INFO PUBLIK NEWS

Friday, September 9, 2022

Wujud Kepedulian TNI dalam Membantu Meningkatkan Taraf Kesehatan Masyarakat


Meninjau program


AMUNTAI -IPN- Kodim 1001/HSU-BLG menggelar kegiatan TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu TA. 2022, sebagai wujud kepedulian TNI bersama instansi-instansi terkait serta seluruh komponen bangsa di Daerah khususnya BKKBN. Kamis(8/9/2022).

Bertempat di Aula Makodim 1001/HSU-BLG Jl. Basuki Rahmat No 12, Kec. Amuntai Tengah, Kab. Hulu Sungai Utara kegiatan ini dilaksanakan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, S.Sos,. M.I.Pol beserta PLT Bupati, Ketua DPRD Kab. HSU, Kepala BKKBN perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, Ketua MUI, Kadis Kesehatan, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua BAZNAS, Ketua IBI Kab. HSU dan Ketua Persit Cab. 24 Kodim 1001/HSU-BLG.


Kegiatan ini digelar dalam usaha membantu meningkatkan taraf kesehatan masyarakat yang difokuskan pada pemberdayaan norma keluarga kecil sehat dan berkualitas serta sebagai upaya percepatan penurunan stunting salah satunya adalah pelayanan KB MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang).


Komandan Kodim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, S.Sos,. M.I.Pol dalam sambutannya menyampaikan, "Program TNI Manunggal bangga kencana kesehatan terpadu yang digelar ini merupakan salah satu terobosan kepedulian TNI untuk bersama-sama memberikan solusi mengurangi beban pemerintah dalam mengatasi laju pertumbuhan penduduk" pungkasnya.


Kegiatan ini digelar semata-mata karena TNI memiliki kemampuan dan akses ke berbagai pihak namun penyelenggaraan program kemanunggalan tersebut sudah merupakan wujud komitmen panggilan moral TNI sebagai prajurit yang senantiasa peka terhadap kesulitan rakyat sekelilingnya.


Sumber: Pendim 1001 HSU untuk Info Publik News

Uploder:  Tim


Comments