Perkuat Kesadaran Literasi Dinas Perpustakaan Kab.HSU Gandeng Balai Bahasa Kalsel - INFO PUBLIK NEWS

Saturday, August 13, 2022

Perkuat Kesadaran Literasi Dinas Perpustakaan Kab.HSU Gandeng Balai Bahasa Kalsel


Momen foto kegiatan 

AMUNTAI -IPN- Dinas Perpustakaan Kabupaten Hulu Sungai Utara, gandeng Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Selatan, dalam upaya Pemberdayaan Komunitas Penggerak Literasi di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Acara berlangsung selama dua hari yakni sejak Kamis 11 sampai Jumat Agustus di Aula Disput Kabupaten HSU. Acara ini diikuti 40 orang dari berbagai komunitas literasi lokal Kota Amuntai.

Kepala Dinas Perpustakaan HSU Hj Lailatanur Raudah, M.Si, saat membuka kegiatan secara resmi menyampaikan apresiasi kepada Balai Bahasa Provinsi Kalsel yang peduli dengan daerah ini, dalam meningkatkan budaya literasi.



"Terima kasih pada Balai Bahasa Kalsel yang telah berkenan memberikan bimbingan teknis pada Komunitas Penggerak Literasi Kabupaten HSU," sampainya.

Sementara itu, Kepala Balai Bahasa Kalsel E.Aminudin Aziz, disampaikan Lailatanur, bahwa balai bahasa berupaya bagaimana dapat meningkatkan minat baca masyarakat dengan mendekatkan buku, dan masyarakat bisa memahami dan memaknai literasi yang sesungguhnya.

Agar tujuan dari literasi ini masyarakat mampu menggunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar. "Kepala balai bahasa juga pesan ke kami, kegiatan ini tidak hanya sekali, tapi terus berkesinambungan dalam kolaborasi dalam peningkatan literasi berikutnya," sampainya. 

Diketahui, Musdalifah selaku narasumber menyampaikan materi tentang Program Kreatif Literasi dalam komunitas literasi.


Penulis: Mat

Uploder: Tim

Comments