101 Anak Yatim Dapat Perhatian Bantuan dari BAZNAS dan Pokjaluh Kantor Kemenag HSU - INFO PUBLIK NEWS

Monday, August 8, 2022

101 Anak Yatim Dapat Perhatian Bantuan dari BAZNAS dan Pokjaluh Kantor Kemenag HSU


Momen penyerahan santunan 

AMUNTAI -IPN- Peringatan hari tahun baru Islam 1444 Hijriah bertepatan dengan hari asyura 10 Muharram, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Kelompok Kerja Penyuluh (POKJALUH) Kantor Kementerian Agama HSU salurkan bantuan uang tunai pada 101 anak yatim piatu di tiga desa.

Desa ini masing -masing Palimbang Sari, Lok Suga dan Pihaung, bertempat di halaman kantor Desa Palimbang Sari Kecamatan Haur Gading. Rabu (8/8/2022). 

Santunan diserahkan langsung Drs. H. Zahri, M.AP (Wakil Ketua III) BAZNAS HSU, turut didampingi Ketua POKJALUH Kemenag HSU, H.Nawawi Abdurauf Penasehat Pokjaluh, dan Kepala Desa Palimbang Sari.

Zahri mengatakan, kehadiran pihaknya pada acara tersebut dalam rangka untuk melibatkan diri pada penyaluran bantuan dari warga yang benar-benar membutuhkan melalui Baznas HSU.

"Hari ini kami berkerja sama dengan Pokjaluh Kemenag HSU memberikan santunan kepada anak yatim piatu di wilayah Kec.Haur Gading yang berjumlah 101 orang" katanya.


Bantuan ini diberikan atas sumbangan para dermawan, orang -orang kaya yang ada di HSU, yang memberikan zakatnya memberikan infaq dan sedekah kepada Baznas dan Baznas kembali menyalurkan kepada yang berhak salah satunya yang hari ini para anak yatim piatu yang berada di kec.Haur Gading.

Selain itu Zahri juga berharap kepada orang - orang kaya dan dermawan bisa terus mempercayakan untuk menyalurkan zakat, infaq dan sedekah. 

"Mudah - mudahan setiap apa yang bapak dan ibu berikan mendapatkan ganjaran oleh Allah SWT," doanya.

Sementara itu, H. Nawawi Abdurauf Penasehat Pokjaluh mengatakan kami barusan menyerahkan dana dan bingkisan sebagai tanda syukur diberikannya sebuah kesempatan emas yakni bertemu dan menyerahkan langsung kepada anak yatim piatu.


Sumber: Diskominfosandihsu untuk Info Publik News.

Pengunggah: Tim 

Comments