Notification

×

Iklan

Iklan

Luar Biasa! Asrama MBS Nurul Amin Alabio Berhasil Kumpulkan Infaq Ratusan Juta

Monday, August 08, 2022 | 08 August WIB Last Updated 2022-08-08T01:45:03Z


Proses peletakan batu pertama perluasan Asrama MBS Alabio 


AMUNTAI-IPN- Muhammadiyah Boarding School (MBS) Nurul Amin Alabio terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan seiring dengan semakin meningkatnya jumlah santri yang menimbah ilmu di pondok pesantren ini.

Salah satu prasarana yang ditingkatkan adalah pembangunan asrama.

Ahad (7/8/2022) MBS Nurul Amin melakukan Ground breaking dan launching fundraising pembangunan asrama Puteri yang dirangkai dengan tabligh Akbar dengan menghadirkan ustaz H. Rahmat Fauzan Azhari, Lc, MA alumni MBS Nurul Amin tahun 2003.

Kegiatan ini sukses dilaksanakan, pasalnya selain diikuti para santri, kegiatan ini juga dihadiri wali santri, tokoh Muhammadiyah dan Aisyiyah serta ratusan warga muhammadiyah dan Aisyiyah se HSU dan Banua Anam plus Kabupaten Bartim dan Barsel.

Namun yang lebih membanggakan, dalam kegiatan launching fundraising/ lelang bangunan yang dipandu Ust. H. Rizal Safriyani dan ustaz RismayadiS.HI berhasil dikumpulkan bantuan/infaq melalui Kantor Layanan LAZISMU Ponpes Nurul Amin dari wali santri dan warga Muhammadiyah dan Aisiyah sebesar Rp. 234.500.000.

Ketua pembangunan Ust. Sahlipani, S.Pd dalam laporan singkatnya menjelaskan, pembangunan asrama Puteri yang dirancang 3 lantai, diperkirakan memerlukan dana sebesar 1,5 miliar.

Sementara dana yang sudah tersedia sebesar 170 juta, sehingga masih banyak memerlukan dana/bantuan untuk penyelesaian pembangunan asrama tersebut.






Mudir MBS Nurul Amin ustaz Khairiyadi, S.Pd.M.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada warga Muhammadiyah dan Aisiyah atas dukungan dan bantuannya dalam pengembangan pendidikan di MBS Nurul Amin.

Ustaz Khairiyadi pun mengajak kepada tamu undangan agar selalu mengedepankan sikap optimis dan tawakkal kepada Allah SWT, termasuk dalam pembangunan Asrama ini yang in sya Allah akan dapat diselesaikan dengan pertolongan Allah. Jelasnya.

Sementara ketua PDM HSU H. Sulikan Sariyun, Lc dalam arahnnya mengapresiasi MBS Nurul Amin Alabio yang terus menunjukkan berbagai kemajuan, Ustaz Sulikan juga bersyukur banyak alumni MBS Nurul Amin yang sudah sukses dan berkiprah di berbagai bidang, termasuk dalam bidang dakwah.

Ustaz Sulikan juga berharap kepada warga Muhammadiyah dan Aisyiyah agar terus memberikan dukungan baik moril ataupun materiil agar MBS Nurul Amin sebagai wadah perkaderan bisa lebih baik dan maju.

Untuk diketahui dalam kegiatan itu juga diserahkan penghargaan dari MBS Nurul Amin Alabio kepada 6 ( enam) orang tokoh yang memiliki jasa besar dalam pendirian dan pengembangan MBS Nurul Amin Alabio.HumasMBSNA.


Sumber: Rilis MBS Alabio

Penulis: Ahim

Uploder: Tim





×
Berita Terbaru Update