Pejudo Kalsel Wakili Indonesia ke Event Jodo Dunia di Thailand - INFO PUBLIK NEWS

Wednesday, July 20, 2022

Pejudo Kalsel Wakili Indonesia ke Event Jodo Dunia di Thailand


Pejudo Indonesia tampil di Asian Cadet Champions di Kota Bangkok Negara Thailand 





BANGKOK -IPN- Asian Cadet Championships Bangkok tengah berlangsung di Negara Thailand. Event ini sudah sejak 18 Juli 2022. Menarik pada event ini, Indonesia mengirim empat atlet terdiri tiga pejudo putra dan satu pejudo wanita.

Menarik dari tiga atlet putra kelas nasional ini, yang ambil bagian pada event internasional judo tersebut, salah satunya pejudo dari Provinsi Kalimantan Selatan, yakni Jayyid Ahmad Rabbani.

Jayyid sendiri terjun pada kelas 73 kilogram putra melawan atlet Jodo asal Mongolia. Meski sempat mengimbangi pemain Mongolia, namun akhirnya Jayyid kalah akibat teknik kuncian yang belum dapat diatasi pejudo asal Kalsel tersebut.

Pelatih Judo Kalsel yang juga seorang Kasat Lantas yang betugas di Polres Hulu Sungai Utara, AKP Jumadiono, yang ikut mendampingi tim Indonesia di ajang tersebut, mengatakan sebuah kehormatan dapat mengirim atlet Judo pada event kelas Internasional tersebut.



"Jadi untuk atlet Indonesia yang di turunkan ada 4 orang, satu wanita tiga putra kebetulan satu diantaranya asal Kalsel," kata AKP Jumadiono pada media ini lewat sambungan WhatsApp sore ini dari Bangkok Thailand.

Diungkapkan AKP Jumadiono, bahwa Jayyid Ahmad Rabbani main pertama pada kelas 73 Kg putra, saat tanding berhadapan lawan asal Mongolia,

Dimenit pertama Jayyid, bisa mengatasi lawannya, namun karena kurang pengalaman Jayyid kena kucian sehingga akhirnya kalah. 

"Jadi tidak ada dapat medali. Namun setidaknya pengalaman ini menjadi pelajaran atlet untuk terus meningkatkan kualitas latihannya," sampai Jumadiono.

Tak bisa dipungkiri meski atlet yang dikirim ke ajang Event Bangkok Judo ini, merupakan atlet terbaik di Indonesia, namun ternyata atlet luar lebih hebat lagi sebab merupakan pejudo kelas dunia.

Bahkan yang bisa ikut kejuaraan ini merupakan juara di kejurnas kebetulan, kebetulan Jayyid yang tak lain putranya, juga menorehkan pada event kejuaraan judo nasional, dengan meraih pemain terbaik di kelas kadet junior.

"Jadi anak kami di panggil untuk mengikuti kejuaraan ini di Thailand. Kita jadikan pengalaman untuk memperkuat skill kedepannya," pungkasnya.


Sumber: Info Publik News

Penulis: Del

Uploder: Tim





Comments


EmoticonEmoticon