Notification

×

Iklan

Iklan

Plt Bupati Kab.HSU: Pesan Generasi Muda Inovatif dan Kreatif di Momen Wisuda SMK Negeri 2 Amuntai

Monday, June 06, 2022 | 06 June WIB Last Updated 2022-06-06T05:55:36Z


Momen wisuda SMK Negeri 2 Amuntai 


AMUNTAI -IPN- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Husairi Abdi tekankan generasi muda untuk Inovatif, kreatif, dan kritis agar mampu melakukan perubahan kearah yang positif. 


Hal tersebut disampaikan Plt Bupati HSU melalui Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Amberani saat memberikan sambutan pada acara wisuda SMKN 2 Amuntai. Senin (6/6/2022)


"Kita harus menyadari bahwa dukungan dari generasi muda untuk bangsa ini dalam menghadapi tantangan global merupakan kekuatan Indonesia untuk dapat bertahan dalam persaingan, untuk itu generasi muda perlu membuat berbagai kegiatan diantaranya penelitian yang akan memberikan manfaat serta terobosan bagi pemerintah daerah dan masyarakat", ucap Amberani. 


Ia juga menuturkan agar generasi muda mampu menjadi figur dan teladan di tengah-tengah masyarakat.





"Generasi muda untuk dapat meningkatkan daya wirausaha sehingga usaha-usaha baru akan muncul dan bisa mempertahankan perekonomian kita, meningkatkan kualitas SDM agar memiliki daya saing dan daya tawar yang tinggi", ujarnya.


Lebih lanjut ia mengungkapkan yang tidak kalah penting pada generasi muda untuk menanamkan nilai positif pada diri serta menjauhkan diri dari sikap dan kebiasaan yang negatif. 


"Karena bagaimana pun juga nilai-nilai positif adalah salah satu cara dalam menghadapi persaingan secara sehat apabila sudah terjun ketengah-tengah masyarakat", pungkasnya.


Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten HSU, Politeknik Banjarmasin dan Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan.


Sumber: Dikominfosandi HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update