Pesan Kapolres HSU ke Jajaran Jangan Anggap Remeh Gangguan Terorisme - INFO PUBLIK NEWS

Monday, June 6, 2022

Pesan Kapolres HSU ke Jajaran Jangan Anggap Remeh Gangguan Terorisme


Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK saat menyampaikan sambutan pada jajaran 



AMUNTAI -IPN- Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Afri Darmawan, SIK, pimpin apel pagi jam pimpinan di halaman Polres HSU, Senin (6/6) kemarin.

Dua poin yang disampaikan perwira menengah tersebut ke jajarannya yakni bahaya akan ancaman terorisme, minta fungsi Intel terus ditingkatkan dalam proses pengumpulan data dan isu-isu yang berkembang.

Selanjutnya, kedisiplinan para anggota termasuk dalam kerapian dan sikap tampan. "Kita tetap harus waspada dengan adanya ancaman dari terorisme khususnya di daerah hukum kita ini," ucap pamen jebolan Akpol tersebut.

Khusus untuk fungsi intel sambungnya untuk benar-benar melihat perkembangan akan aktivitas yang menjurus maupun mengarah ke aksi terorisme.

Seperti bendera-bendera yang bertulisan mendorong dan mendukung aksi terorisme agar segera diamankan dan langsung ditindak lanjuti, karena negara ini tetap berlandaskan Pancasila.

"Ini atensi jangan dianggap sepele maupun remeh karena ini mulai bangkit lagi jadi kita harus ekstra mengamankan ataupun mengawasi agar terciptanya kamtibmas yang aman di wilkum HSU," tegasnya.

AKBP Afri Darmawan SIK juga mengimbau anggota agar menerapkan pola hidup sederhana. Sesuaikan kemampuan dalam memenuhi kebutuhan, jangan berfoya-foya atau menerapkan pola hidup hedonis.

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan sikap tampang oleh Kapolres HSU, Adapun sasaran pemeriksaan ini antara lain adalah sikap tampang dan rambut serta kelengkapan perorangan.

Pengawasan tersebut merupakan kegiatan penegakan ketertiban dan disiplin. Tujuannya untuk mencegah terjadinya penyimpangan perilaku dilakukan anggota, yang dapat mencoreng Polri dimata masyarakat.

Dalam pelaksanaan apel jam pimpinan juga dihadirI Wakapolres Kompol M. Irfan, MH dan Pejabat Utama Polres HSU, Kapolsek jajaran, dan personel polres, polsek serta ASN.


Sumber: Info Publik News

Penulis: Del

Uploder: Tim


Comments


EmoticonEmoticon