Momen Bhayangkara ke-76 Kapolres HSU Ikut Donor Darah - INFO PUBLIK NEWS

Wednesday, June 8, 2022

Momen Bhayangkara ke-76 Kapolres HSU Ikut Donor Darah

 

Momen kegiatan donor darah 

AMUNTAI -IPN- Bertempat di Aula Jananuraga Polres Hulu Sungai Utara, Selasa (7/6) baru ini, berlangsung kegiatan donor darah. Donor ini merupakan rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76 tahun.

Menarik pada aksi tersebut Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK dan Wakapolres Kompol Irfan SH, ikut melakukan aksi dengan mendonorkan darahnya pada masyarakat yang akan membutuhkan transfusi darah.

Aksi sosial tersebut bertemakan 'Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh' diikuti jajaran personil Polres HSU, TNI dan anggota Bhayangkari.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, SIK mengatakan aksi ini merupakan kepedulian pihak polres terhadap masyarakat yang membutuhkan darah, terlebih di situasi Pademi Covid-19.

"Darah dono yang terkumpul akan membantu membantu ketersediaan stok darah di PMI. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat," sampai perwira menengah tersebut.

Sementara itu, Kasi Humas Iptu Momo menambahkan sebelum dilakukan donor para pendonor menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan, termasuk pemeriksaan Hemoglobin (HB).

Untuk aksi donor darah ini juga dibantu pihak UTD Rumah Sakit Pembalah Batung Amuntai, PMI Cabang HSU termasuk  pendonor dari Kodim 1001 HSU/BLG. "Total darah pendonor yang terkumpul ada 52 kantong darah. Terima kasih pada para pendonor," pungkasnya.


Sumber: Info Publik News

Penulis: Del

Uploder: Tim

Comments