Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Herd Immunity, Kodim 1001 Berikan Layanan Vaksin Untuk Masyarakat

Wednesday, April 20, 2022 | 20 April WIB Last Updated 2022-04-20T08:00:32Z


Pelayanan

AMUNTAI-IPN- Bulan Ramadhan, percepatan vaksinasi Covid-19 terus digencarkan Kodim 1001/HSU-BLG. Upaya ini dilakukan untuk menggenjot capaian vaksinasi, terutama vaksin dosis 1, 2 dan ketiga atau booster, bertempat di Kantor Desa Sei Turak, Kec.Amuntai Utara, Kab.Hulu Sungai Utara, Rabu (20/04/2022)


Kegiatan vaksinasi kali ini melibatkan Tim Vaksinator Kodim 1001/HSU-BLG serta Anggota Koramil 06/Amuntai Utara


Dandim 1001/HSU-BLG mengatakan kepada masyarakat untuk tidak usah takut mengikuti vaksin di bulan puasa ini, sebab berdasarkan fatwa MUI bahwa vaksin tidak membatalkan puasa.


"Memang sebagian orang takut mengikuti vaksin saat sedang menjalankan ibadah puasa, akan tetapi setelah diberikan pengertian akhirnya mereka mau mengikuti vaksin,"tuturnya


Dandim juga berharap peran serta seluruh masyarakat untuk bisa mensukseskan vaksinasi dan kami juga yakin dan percaya dengan vaksinasi masyarakat dapat kuat serta sehat dalam menghadapi pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini. Untuk itu ia meminta masyarakat juga tidak perlu takut untuk melakukan vaksinasi.


Kepada masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan semaksimal mungkin pelaksanaan vaksin, sebab pandemi belum berakhir dan vaksin merupakan salah satu upaya kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain vaksin juga masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” harapnya Dandim Letkol Inf Aldin Hadi.


Sumber: Pendim 1001 HSU/BLG untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update