PT Buma dan KS2 Bagikan Sembako, Sasar Tukang Ojek dan Dhuafa - INFO PUBLIK NEWS

Sunday, April 24, 2022

PT Buma dan KS2 Bagikan Sembako, Sasar Tukang Ojek dan Dhuafa


Momen berbagi


AMUNTAI -IPN- Komunitas Sayangi Sesama (KS2) Tabalong bersinergi dengan PT Bukit Makmur (Buma) site Tanjung, Tabalong berbagi kebahagiaan  dengan mendistribusikan sedikitnya seratus paket sembako  untuk tukang ojek dan dhuafa di Sekretariat KS2, Maburai, Minggu (24/4).


Ketua KS2, Erlina Effendi Ilas mengatakan  program berbagi terhadap dhuafa pada Ramadhan 1443 H tahun ini merupakan dukungan dari PT Buma, salah satu kontraktor di PT Adaro Indonesia.


"Kami bersyukur bahwa Buma menjadi bagian kebaikan bagi para dhuafa di Tabalong, Ramadhan  tahun ini.  Kebijakkan  Buma berbagi  sangat berarti bagi masyarakat kurang mampu yang saat ini  ekonominya sedang berusaha bangkit  dari masa sulit covid 19 di dua tahun terakhir," jelas Erlina Effendi Ilas.


Selain menggunakan pendekatan door to door kepada sasarannya, KS2 juga membagikannya secara massal untuk sasaran yang lebih dekat, seperti para tukang ojek.




Terpantau di Sekretariat Komunitas dan juga Yayasan Sayangi Sesama itu dipenuhi 48 tukang ojek dan keluarga dhuafa pada hari Minggu. Dengan tertib para tukang ojek konvensional tersebut mengambil paket yang beratnya lebih dari 10 kilo itu. Selain tukang ojek, puluhan dhuafa dan janda kurang mampu juga mendapatkan paket yang sama dari PT Buma.


"Kami berharap sejumlah paket sembako yang diberikan melalui KS2 Tabalong ini dapat menstimulus kebertahanan masyarakat kurang mampu untuk terus sangat  membangun perekonomiannya. Pihak KS2 lebih tahu, karena memiliki data base para penerima yang layak,"  jelas Humas PT Buma, Rudian Noor sebagaimana dikutif dari Sekretaris KS2 Tabalong, Tri Desi Indriani saat melakukan droping  paket sembako ke Sekretariat KS2.


Program berbagi terhadap dhuafa di setiap Ramadhan  ini sebelumnya rutin dikerjakan KS2 bersama PT PAMA.  Setelah Pama tidak lagi memperpanjang kontraknya di Adaro Tanjung, sempat dilanjutkan PT SIS tahun lalu,  dan PT Buma di Tahun ini.*


Sumber: Rilis KS2 untuk Info Publik News

Uploder: Tim

Comments