Polres HSU Siapkan Pos Pengamanan Mudik Jelang Lebaran - INFO PUBLIK NEWS

Sunday, April 24, 2022

Polres HSU Siapkan Pos Pengamanan Mudik Jelang Lebaran


Kenakan pita Ops Ketupat Intan 2022 di Polres HSU

AMUNTAI -IPN- Dalam persiapan cipta kondisi jelang arus mudik lebaran, Kepolisian Resor (Polres) Hulu Sungai Utara (HSU) dan Pemerintah Kabupaten HSU menggelar apel pasukan operasi Ketupat Intan 2022.


Bertampat di halaman Mapolres HSU, Jumat (22/4/2022). Apel gelar pasukan operasi Ketupat Intan 2022 dimpimpin oleh Plt Bupati HSU Husairi Abdi, didampingi Kapolres HSU, Dandim 1001 HSU/BLG Letkol Inf Aldin Hadi, serta diikuti oleh pasukan gabungan dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan BPBD HSU.


Plt Bupati HSU, Husari Abdi, dalam sambutannya saat membacakan amanat tertulis Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, mengatakan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan keluarga.


Berbeda dengan Idul Fitri tahun lalu, tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga.


"Kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik." ucapnya.


Lebih lanjut, Polri dengan dukungan dari TNI, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan operasi “Ketupat-2022” yang dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April 2022 sampai dengan 9 Mei 2022.


Sementara, Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, menuturkan apel gelar pasukan Ketupat Intan 2022 dilakukan lebih cepat karena untuk mengantisipasi awalnya lonjakan kegiatan mudik.


“Jumlah personil yang terlibat operasi ini sebanyak 106 personil Polri dan belum ditambahkan dari instansi terkait lainnya.” kata Kapolres.


Disamping itu, tambahnya, Polres HSU juga menyiapkan dua pos pengamanan yaitu Pos PAM yang terletak di Muara Tapus, Banua Lima dan Pos yang terletak di Taman Junjung Buih. 


Sumber: Diskominfosandi HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim

Comments