Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi Tangkap Pencuri 2,3 Ton Buah Sawit Milik PT.Persada Dinamika Lestari

Friday, April 15, 2022 | 15 April WIB Last Updated 2022-04-15T08:57:36Z


Amuntai - Info Publik News. Satuan Satreskrim Polres Hulu Sungai Utara (HSU) dibackup anggota Sat Brimob Tanjung mengamankan tersangka pelaku pencurian buah kelapa sawit milik perusahaan Perkebunan PT.Persada Dinamika Lestari (PDL). 

Tersangka   adalah  MR alias UDIN (33) warga Pawalutan Rt. 03 Kec.Banjang Kab. HSU yang diamankan usai petugas melakukan penyelidikan dan  pengejaran di jalan lintas provinsi wilayah Barabai pada Rabu (13/04/2022) pukul 12.30 Wita

 

Sebelumnya pihak perusahaan mendapat laporan dari beberapa saksi bahwa telah terjadi pencurian buah sawit dimana ada beberapa orang yang bukan karyawan perusahaan masuk  tanpa izin, pada Selasa (12/04/2022) malam.

 

Mereka kemudian melakukan panen buah sawit yang kemudian membawa ke sebuah rumah di Desa Pawalutan. Buah sawit yang terkumpul kemudian  diangkut dengan  mobil pick up hitam menuju arah Banjarmasin hingga akhirnya bisa dicegat petugas. 

Barang bukti yang diamankan adalah 1(Satu) Unit Pic up jenis APV Mega Cary berwarna Hitam dengan Nopol : DA 8095 TKA dan 2,3 ton buah Sawit


Dari pemeriksaan awal , tersangka  bahwa benar telah melakukan tindak pidana tersebut .

Kemudian pelaku  dan barang bukti selanjutnya dibawa ke Mapolres guna penyedikan lebih lanjut sebagaimana pasal 480 KUHP perihal Tindak Pidana Pertolongan Jahat .







×
Berita Terbaru Update