Hebat ! Tabungan Setahun Bocah Ini Disumbangkan untuk Berbagi Nasi - INFO PUBLIK NEWS

Thursday, April 14, 2022

Hebat ! Tabungan Setahun Bocah Ini Disumbangkan untuk Berbagi Nasi

 

Rukayya Nathifa (5) saat menyerahkan tabungan setahun untuk berbagi nasi pada KS2 Tabalong.

TABALONG-IPN- Rukayya Nathifa (5) rela memberikan tabungan dari uang jajannya untuk berbagi. Celengan yang sudah setahun sebagai tempatnya menyisihkan uang jajan  diserahkan  kepada Komunitas Sayangi Sesama (KS2) Tabalong yang setiap hari berbagi takjil dan nasi di halaman Masjid Al Abrar, Sulingan, Tanjung Tabalong.


"Rukayya mau kasih ini (celengan). Mau kasih susu juga,"  ujar Rukayya singkat dengan  didampingi orang tuanya  kepada Ketua KS2 Erlina Effendi Ilas Masjid Al Abrar, Kamis (14/4).


Anak dari Pasangan Herman Baihaki dan Amelia Mierhan ini secara polos mengatakan bahwa dia ingin sisa uang jajan yang disisihkan dapat membuat teman-teman lainnya terbantu.


Meski masih duduk di bangku paud, jiwa sosial Rukayya sudah terbentuk. Hal tersebut tidak lepas dari aktivitas Ibu nya, Amelia Meirhan yang aktif di berbagai entitas sosial.


"Bu Amelia ini juga juga aktivitas sosial. Dulu kami sering bareng-bareng ke daerah bencana, berbagi. Tampaknya, Rukayya mewarisi jiwa sosial yang ibunya punya,". Jelas Ketua KS2 Tabalong.


Menurut Erlina Effendi Ilas, pihaknya sering didatangi anak-anak, tidak untuk  minta nasi atau apapun, namun malah memberi sumbangan dari uang jajannya untuk dikontribusikan buat umat.


Berbagai takjil dan nasi yang dilakukan KS2 bersama komunitas lain seperti GTM Travel, Koperasi Syariah Tabalong, Muallaf Center Tabalong, Tabalong Berbagi, Sahabat Sholehah, Kopkar Adaro Karya Mandiri dan lainnya merupakan agenda rutin setiap Ramadhan dengan lokasi yang berbeda setiap tahunnya.


Selain berbagi takjil dan nasi KS2 juga memprogramkan belanja baju baru lebaran untuk anak yatim, piatu dan dhuafa. Tahap pertama belanja baju baru tersebut sudah dilakukan minggu ini tadi untuk 15 anak yatim dan dhuafa.


"Kita akan belanja lagi bersama anak yatim tahap kedua. Program ini ikhtiar umat untuk dapat ambil bagian membahagiakan para anak yatim.  Masyarakat yang punya kelebihan dan ingin berbagi, Ayuk bersama KS2. Kontak aja kami," ujar  Erlina Effendi Ilas.*


Sumber: KS2 Tabalong untuk Info Publik News

Penulis: Man

Uploder: Tim

Comments