Notification

×

Iklan

Iklan

Plt Bupati HSU Perjuangan Kartini Ajarkan Menghargai dan Memuliakan Perempuan

Thursday, April 28, 2022 | 28 April WIB Last Updated 2022-04-28T20:49:29Z

 

Momen foto bersama


AMUNTAI-IPN- Mengusung tema "Dengan Semangat Raden Ajeng Kartini Kita Tingkatkan Kualitas Pemberdayaan Perempuan Untuk Menuju Keluarga Yang Sehat dan Sejahtera", Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) peringati Hari Kartini ke -143 yang bertempat di Aula DPPPA. Kamis (28/4/2022)


Pada kegiatan tersebut turut dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSU Husairi Abdi, Ketua Pengadilan Negeri Amuntai, Kepala Kementerian Agama HSU, Wakil Ketua TP PKK, Gabungan Organisasi Wanita dan Pengurus Siti Sarah Women Center.


Dalam sambutannya Plt Bupati HSU Husairi Abdi mengatakan, peringatan yang jatuh setiap tanggal 21 april ini merupakan tonggak sejarah perjuangan R.A Kartini dalam memperjuangkan hak-hak kaum wanita yang sebelumnya terbelakang dan tertindas.







"Tujuannya tidak lain adalah untuk mengenang, menghargai dan meneladani perjuangan R.A Kartini serta mengingatkan kepada semua pihak agar memuliakan, menghormati serta memperlakukan kaum perempuan dengan baik dan bijaksana", ucapnya.


Pada peringatan hari kartini tersebut husairi juga mengajak kepada semua pihak agar dapat memberdayakan kaum perempuan untuk dapat berperan dalam mendukung kelancaran dan keberhasilan pembangunan.


"Mari berdayakan kaum perempuan dan mari kita beri kesempatan untuk berperan dan berpikiprah dalam membangun bangsa ini sesuai dengan bidangnya masing-masing, karena sebenarnya kaum perempuan memiliki peran yang besar dan strategis untuk mendukung kelancaran serta keberhasilan pembangunan," ujarnya.


Senada dengan hal itu Kepala DPPPA HSU Gusti Iskandariah menyampaikan, melalui momentum peringatan hari kartini ini kaum perempuan agar dapat berperan dan berpartisipasi dalam segenap aspek pembangunan.


"Melalui momentum ini, kaum perempuan dapat berperan dan berpartisipasi dalam segenap aspek pembangunan nasional, serta kaum perempuan hendaknya agar lebih meningkatkan kualitas pengetahuan dan keterampilan dalam memberdayakan segala potensi yang ada," ungkapnya.


Pada kegiatan tersebut juga turut dilakukan penandatanganan kerjasama (MoU) oleh DPPPA HSU bersama Pengadilan Negeri Amuntai serta Siti Sarah women center terkait perlindungan perempuan dan anak. 


Sumber: Diskominfosandihsu untuk Info Publik News

Uploder: Tim




×
Berita Terbaru Update