Isi Kegiatan Positif Selama Ramadan, Karyawan RSUD PB Gelar Tadarus Al-Quran - INFO PUBLIK NEWS

Tuesday, April 26, 2022

Isi Kegiatan Positif Selama Ramadan, Karyawan RSUD PB Gelar Tadarus Al-Quran


Momen kegiatan tausyiah dan tadarus oleh karyawan RSUD Pambalah Batung Amuntai.



AMUNTAI -IPN - Banyak cara mengisi kegiatan positif selama Bulan Ramadan. Tadarus Al-quran atau pengajian rutin, salah satu pilihan karyawan RSUD Pambalah Batung Amuntai, dalam berburu pahala di bulan penuh pahala berlipat ganda tersebut.

Aktivitas ini dipusatkan di Musala As Syifa RSUD Pambalah Batung Amuntai dan diikuti pihak manajemen dan karyawan rumah sakit terbesar di Kota Amuntai itu.

Direktur RSUD Pambalah Batung Amuntai dr Moch Yandi Friyadi, melalui Kasi Rekam Medik dan Kearsipan H Sugiharni, mengatakan kegiatan pengajian ini tidak hanya pada ramadan saja, tapi lanjutnya juga berlaku di luar bulan suci ini. Tahun ini pihaknya mengangkat tema 'Gema Ramadan.

"Jadi selain Tadarus ini, juga ada tausyiah agama selepas dzuhur, terjadwal setiap hari Selasa dan Kamis dengan mengundang penceramah atau ustadz," sampai Sugi sapaan akrabnya pada media ini Selasa (26/4/2022).





Tak hanya itu lanjutnya, untuk tausiyah rutin bagi karyawan juga ada, dilakukan setiap Selasa, Rabu dan Kamis setiap pukul 08.30 Wita. RSUD ini jawab Sugi sudah memiliki rohaniawan atau ustadz seperti Ustadz H Ahmad Nawawi.

"Jadi selain para karyawan rumah sakit sendiri, para keluarga pasien juga kerap hadir mendengarkan tausiyah dari ustadz yang kami undang," sampainya.

Tak hanya itu, rohaniawan juga melakukan visit (kunjungan,red) secara terjadwal pada pasien yang tentunya membutuhkan bimbingan rohani, agar lebih bersemangat dalam proses penyembuhan.

Adapun manfaat dari kegiatan rohani ini, jawab Sugi lagi yakni karyawan lebih baik secara fisik dan mental di tengah rutinitas pelayanan yang begitu padat di rumah sakit ini. Mereka pun lebih antusias dalam bekerja dengan peningkatan kemampuan spiritual para karyawan. 

"Kegiatan sosial lainnya seperti penyembelihan hewan qurban, santunan anak yatim dan program sosial lainnya yang bersentuhan dengan warga masyarakat secara luas" tandasnya.



Comments