Ada Gubernur Kalsel Tinjau Vaksinasi Bergerak di HSU - INFO PUBLIK NEWS

Monday, April 11, 2022

Ada Gubernur Kalsel Tinjau Vaksinasi Bergerak di HSU





Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor (tengah) Ketua DPRD Provinsi Kalsel H Supian HK (kanan) dan Plt Bupati HSU H Husairi Abdi Lc saat foto bersama dengan anak Peserta Vaksin.


AMUNTAI -IPN- Melalui program “Vaksinasi Bergerak”, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Halaman Kantor Kecamatan Sungai Pandan, Kabupaten Hulu Sungai Utara, (11/4/2022)


Kedatangan Gubernur Kalsel beserta rombongan disambut langsung Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSU, Husari Abdi dan jajaran pejabat unsur Forkopimda HSU.


Plt Bupati HSU, Husairi Abdi, mengatakan, cakupan vaksinasi dosis pertama di Kabupen HSU sudah mencapai 91.20 persen, dosis kedua sekitar 58.33 persen.


Sedangkan untuk capaian vaksinasi program Covid-19 lanjut usia tercatat yang sudah divaksin dosis pertama sebanyak 83.22 persen dan untuk dosis kedua mencapai 40.41 persen.


Lebih lanjut, untuk jumlah capaian vaksinasi Covid-19 pada anak 6-11 tahun yang sudah divaksin dosis pertama 69.95 persen dan dosis kedua 38.58 persen.


Husairi berharap dengan adanya kunjungan dari Pemerintah Provinsi Kalsel akan berdampak meningkatkan jumlah kesadaran masyarakat terhadap pentingnya vaksinasi dalam penanganan Covid-19.







"Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada jajaran Dinas Kesehatan, Dokter, Perawat dan Instansi lainnya yang terkait dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19." ucapnya.


Pada kesempatan itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau lebih akrab disapa Paman Birin juga menyerahkan secara simbolis bantuan sosial untuk perguruan tinggi dan tempat ibadah di HSU serta paket sembako untuk ibu hamil dan balita.


Gubernur Kalsel Sahbrin Noor, mengapresiasi atas tingginya capian vaksinasi Covid-19 dosis pertama sudah mencapai diatas 90 persen.


"Dengan adanya Vaksinasi Bergerak di bulan Ramadan ini, dosis kedua dan Booster bisa juga ikut naik (angka jumlah vaksinasi)." kata Paman Birin.


Ia juga mengingatkan, bagi masyarakat yang sampai sekarang mampu bertahan dari serangan pandemi Covid-19, untuk tetap waspada dengan menjaga terus protokol kesehatan yang ketat dalam aktivitas sehari-hari.


Sumber: Diskominfosandi HSU untuk Info Publik News.

Uploder: Tim

Comments