Jurnal Kebidanan Malakbi Poltekkes Mamuju, Benahi Editor dengan Workshop OJS - INFO PUBLIK NEWS

Saturday, April 9, 2022

Jurnal Kebidanan Malakbi Poltekkes Mamuju, Benahi Editor dengan Workshop OJS


Momen kegiatan

MAMUJU-IPN- Memasuki hari kelima Bulan Ramadhan tidak menyurutkan semangat para pengelola pendidikan untuk tetap berkarya walaupun dalam kondisi berpuasa. Hal ini juga dilakukan oleh para pengelola Jurnal Kebidanan Malakbi Poltekkes Mamuju dalam kegiatan Workshop OJS (Open Journal System) pada hari kamis (07/04/22).


Agenda ini dilakukan di Jurusan Kebidanan Polkesmaju sebagai bentuk pembenahan pengelolaan Jurnal  Kebidanan Malakbi pasca ditetapkan jurnal tersebut sebagai jurnal yang terakreditasi (peringkat 4) beberapa bulan lalu. Dina Mariana, M.Kes, Ketua Jurusan Kebidanan Poltekkes Mamuju dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengelola Jurnal Malakbi yang telah  berjuang hingga keluarnya hasil akreditasi jurnal tersebut. Namun menurutnya hal ini perlu ditindaklanjuti dalam bentuk pembenahan editor sehingga jurnal ini dapat lebih baik lagi ke depan.





Workshop OJS ini dihadiri oleh para editor mulai dari Editor in Chief sampai Section Editor. Termasuk beberapa editor yang baru di SKkan dengan harapan dapat memberikan daya gedor pada aspek manajemen naskah Jurnal Kebidanan Malakbi.


Materi dalam Workshop ini disampaikan oleh Ashriady, M.Kes, Managing Editor Jurnal Kesehatan Manarang. Kegiatan ini diramu dalam bentuk sharing session sehingga para pengelola jurnal terlihat santai, menikmati sajian materi dengan serius walaupun sebagian besar peserta dalam kondisi berpuasa.


Materi yang disajikan terkait dengan manajemen naskah. Mulai dari penyerahan naskah dari penulis, penugasan editor, penyerahan naskah dari editor ke reviewer, naskah reviewer kembali ke editor, editor meneruskan perbaikan ke penulis, dan seterusnya sampai sebuah naskah dapat diterima dan terpublikasi hingga dinikmati oleh pembaca.


Kegiatan ini rencananya akan dilanjutkan pertemuan dengan Mitra Bestari (reviewer) Insya Allah dalam waktu dekat. Demikian penyampaian Editor in Chief Jurnal Kebidanan Malakbi, Rizky Febriyanti Supriadi, S.ST., M.Keb disesi akhir kegiatan ini (am*).


Sumber: Rilis untuk Info Publik News


Comments