Notification

×

Iklan

Iklan

Dandim 1001/HSU-BLG Beserta Forkopimda Dampingi Gubernur Kalsel Tinjau Vaksinasi Bergerak Di Kab.HSU

Tuesday, April 12, 2022 | 12 April WIB Last Updated 2022-04-12T01:20:05Z

 

Vaksin bergerak


AMUNTAI-IPN- Melalui program “Vaksinasi Bergerak”, Dandim 1001/HSU-BLG dan Forkopimda Kab.Hulu Sungai Utara mendampingi Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor dalam meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Halaman Kantor Kecamatan Sungai Pandan, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Senin (11/4/2022)


Program vaksinasi merupakan upaya pro-aktif untuk membangun daya tangkal terhadap virus Covid-19 di masyarakat. Dengan pemberian Vaksin.


Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Aldin Hadi mengatakan kami akan selalu mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi di Kabupaten Hulu Sungai Utara yang tentunya melalui keterlibatan anggotanya di lapangan.


Ia menjelaskan bahwa kegiatan percepatan vaksin ke dua dan vaksin dosis ke tiga booster di harapkan dapat mencapai target yang semakin membaik.


"Dengan adanya kesediaan warga masyarakat dalam mengikuti program percepatan vaksinasi diharapakan dapat mempercepat pencapaian vaksin," ujarnya.




Dandim juga menghimbau mengajak masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara untuk turut berpartisipasi dalam vaksinasi untuk mendukung program pemerintah karena kegiatan ini bertujuan untuk kesehatan bersama dalam meningkatkan imun kekebalan tubuh,"tutupnya


Pada kesempatan itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau lebih akrab disapa Paman Birin juga menyerahkan secara simbolis bantuan sosial untuk perguruan tinggi dan tempat ibadah di HSU serta paket sembako untuk ibu hamil dan balita.


Gubernur Kalsel Sahbrin Noor, mengapresiasi atas tingginya capian vaksinasi Covid-19 dosis pertama sudah mencapai diatas 90 persen.


"Dengan adanya Vaksinasi Bergerak di bulan Ramadan ini, dosis kedua dan Booster bisa juga ikut naik (angka jumlah vaksinasi)." kata Paman Birin.


Ia juga mengingatkan, bagi masyarakat yang sampai sekarang mampu bertahan dari serangan pandemi Covid-19, untuk tetap waspada dengan menjaga terus protokol kesehatan yang ketat dalam aktivitas sehari-hari. 


Sumber: Pendim 1001 HSU/BLG untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update