Bapas Amuntai Fasilitasi Klien Pemasyarakatan di Latih Membuat Kolam Bioflok - INFO PUBLIK NEWS

Saturday, January 29, 2022

Bapas Amuntai Fasilitasi Klien Pemasyarakatan di Latih Membuat Kolam Bioflok


Momen kegiatan


Amuntai -IPN- Setelah beberapa waktu lalu klien PAS,Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Bapas Amuntai dan Ketua Pokmas- Lipas PKBM Lathiiful Khabiir gotong royong menebang bambu untuk pagar keliling lahan kolam budidaya ikan lele, hari ini mereka (klien PAS) dilatih bagaimana cara membuat Kolam ikan lele dari kolam terpal (bioflok) oleh Instruktur pada Sabtu,(29/01).


Direktur Hibrid Consultan Training (HCT) Kabupaten Tapin,Edi Hafiz berkesempatan menjadi Instruktur pembuatan kolam bioflok  yang diikuti oleh para ex warga binaan ini secara  seksama.


Edi Hafid mengatakan,kami membuka 'pintu lebar-lebar' bagi klien PAS untuk belajar mandiri atau mengembangkan usahanya apa saja termasuk bidang perikanan ini,tentunya dengan niat yang kuat ingin merubah jalan hidupnya.

'.katanya.


Kepala Bapas Kelas II Amuntai,Suwarso ditempat terpisah mengharapkan agar    klien mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh,''laksanakan bimbingan kemandirian ini dengan serius agar nantinya dapat meningkatkan taraf hidup dengan bekerja mandiri.'harapnya.


Kegiatan praktek pembuatan kolam bioflok budidaya ikan lele ini juga diikuti oleh para Anak yang berhadapan dengan hukum (ABH) yang sedang menjalani pidana Latihan Kerja pengganti denda.


Tim Humas Bapas Amuntai.

Uploder: Tim

Comments