KS2 Serahkan Sumbangan Warga Maburai Ke RSUD HBK - INFO PUBLIK NEWS

Tuesday, December 7, 2021

KS2 Serahkan Sumbangan Warga Maburai Ke RSUD HBK


Momen penyerahan bantuan

AMUNTAI-IPN- Komunitas Sayangi Sesama (KS2) organisasi sayap Yayasan Sayangi Sesama Tabalong mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah H Badaruddin Kasim (RSUD HBK) Tanjung, Senin (6/12) kemarin.


KS2  datang bersama Kepala Desa Maburai, Edy Rahmanto dan perwakilan UPBS Maburai untuk menyerahkan bantuan dana untuk kegiatan Bakti Sosial Kemanusiaan  Disabilitas yang akan digelar RSUD HBK dalam rangka hari jadi ke 56 Kabupaten Tabalong.


"Hari ini KS2, Kepala Desa Maburai serta perwakilan UPBS Maburai menyerahkan urunan dana dari warga kami di Maburai kepada pihak rumah sakit. Dana tersebut untuk mendukung kegiatan dan program rumah sakit dalam bakti sosial kemanusiaan disabilitas," jelas Ketua KS2 Tabalong, Erlina Effendi Ilas.



Kedatangan rombongan KS2 diterima langsung oleh Direktur RSUD HBK, Dr Maskur Kurniawan, MM di ruang kerjanya dengan ditemani Kasi Diklat dan Promkes, Siti Hotijah dan Kabag TU Nani Koesoemawati SH MH.


Dr Mastur Kurniawan, mengapresiasi atas partisipasi KS2,  Kepala Desa Maburai dan warganya desa Maburai yang memberikan kontribusi dalam rencana kegiatan bakti sosial dan kemanusiaan untuk disabilitas. 


Menurut Maskur Kurniawan, progam kemanusiaan ini sejatinya tidak memiliki anggaran. Pihak RSUD menginisiasi kegiatan ini dengan melibatkan partisipasi publik sebagai ikhtiar dan kesempatan bagi semua pihak untuk berkontribusi dalam kemanusiaan.


Program ini akan menyasar penyandang disabilitas untuk membantu alat pengganti gerak tubuh atau prosthesis dan alat bantu anggota gerak tubuh  atau orthosis kepada masyarakat Tabalong yang mengalami disabilitas.


"Kami mengajak semua elemen masyarakat Tabalong dapat mengambil peran dan partisipasi kebaikan ini untuk menguatkan kemandirian saudara kita yang disabilitas," ajak Dr Mastur.


Hingga saat ini sedikitnya terdapat 10 nama penyandang disabilitas yang masuk dalam penerima bantuan, termasuk Arsy Aulia, warga Maburai yang kehilangan kaki kanannya akibat kecelakaan tunggal 7 bulan silam.*


Uploder: Tim

Comments