Notification

×

Iklan

Iklan

Dandim 1001/HSU-BLG Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Wilayah Kab.HSU

Tuesday, December 21, 2021 | 21 December WIB Last Updated 2021-12-21T07:11:31Z


Dandim HSU Letkol Inf Aldin Hadi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di wilayah distriknya.


AMUNTAI - IPN - Dandim 1001/HSU-BLG meninjau langsung tempat-tempat di gelarnya kegiatan Vaksinasi di seluruh Puskesmas yang ada di Wilayah Kab.Hulu Sungai Utara, Selasa (21/12/2021).

Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Aldin Hadi mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan program Serbuan Vaksin Nasional yang dicanangkan oleh Presiden RI, sehingga diharapkan bisa terlaksana dengan baik dan terpenting kekebalan kelompok atau herd immunity masyarakat dapat terpenuhi.

Dandim menuturkan, perjuangan kita dalam menghadapi pandemi COVID-19 belum berakhir, untuk itu tetap jaga kesehatan dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi ini cepat berakhir.

"Serbuan Vaksinasi ini merupakan upaya kinerja kita dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan semua warga nantinya akan  divaksin,” imbuhnya.




Saat melakukan Peninjauan, Dandim menyampaikan kepada petugas agar kegiatan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Protkes) saat melayani masyarakat penerima vaksin.

"Jangan sungkan untuk mengatur teknisnya sehingga tidak terjadi kerumunan atau penumpukan, "Ujarnya.

Dandim Letkol Inf Aldin Hadi juga mengingatkan untuk mengikuti prosedur dan arahan dari petugas agar mekanisme pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Kodim 1001/HSU-BLG setiap hari gencar melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid -19 dengan 12 Koramil jajaran yang ada,dengan mengerahkan Seluruh Prajurit melalui Bintara Pembina Desa (BABINSA) untuk Membantu Pemerintah dalam memerangi Covid-19.

"Kami perintahkan Koramil jajaran Kodim 1001/HSU-BLG, Khususnya para Babinsa untuk Melakukan pendampingan dan memantau kegiatan Vaksinasi yang ada di wilayah-wilayah."pungkasnya.

"Semoga program vaksinasi dapat segera memenuhi target Herd Immunity untuk Indonesia sehat, Indonesia hebat,"harap Dandim 1001/HSU-BLG. 


Sumber: Pendim 1001 HSU

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update