Wakapolres HSU Kompol Irfan Sambangi PKM Sapala Tinjau Pelaksanaan Percepatan Vaksinasi - INFO PUBLIK NEWS

Wednesday, December 22, 2021

Wakapolres HSU Kompol Irfan Sambangi PKM Sapala Tinjau Pelaksanaan Percepatan Vaksinasi


Wakapolres HSU Kompol Irfan SH saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di PKM Sapala Kecamatan Paminggir.


AMUNTAI -IPN- Wakapolres Kompol Irfan SH didampingi sejumlah pejabat utama Polres Hulu Sungai Utara (HSU) serta Danramil Danau Panggang Kapten Inf Eko Wibowo melaksanakan monitoring gelaran vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Satuan Polairud Polres HSU di Kecamatan Paminggir Rabu (22/12) siang.

Adapun lokasi monitoring percepatan vaksinasi Covid - 19, berada di Puskesmas Sapala dan Kantor Posyandu Desa Paminggir Seberang Kecamatan Paminggir.

Kasat Polairud AKP Ashari pada media ini mengatakan kegiatan ini sebagai upaya jajarannya bersama pihak TNI, Dinkes HSU melalui Puskemas Paminggir, terus berupaya mempercepat vaksinasi Covid-19 pada warga masyarakat.

"Secara umum antusiasme masyarakat dalam bervaksin sangat baik," terangnya.

Kegiatan ini tambahnya, juga diawasi oleh Kepala Puskesmas Paminggir beserta Tim Vaksinator dari UPT Puskesmas Paminggir.









Sementara itu, Wakapolres HSU Kompol Irfan SH, mengatakan pemberian vaksinasi dengan jenis Sinovac, Moderna, AstraZeneca dan Pfizer merupakan program pemerintah dalam rangka menekan penyebaran Covid-19. 

"Saya harap warga setelah menerima vaksin agar istirahat kurang lebih tiga hari untuk memperlancar tubuh memproduksi antibodi terhadap vaksin (virus yang sudah dilemahkan) sehingga apabila terpapar virus dari luar, tubuh sudah siap menerima," imbau perwira menengah jebolan Akpol Semarang ini.

Kompol Irfan juga mengajak lintas instansi

mensosialisasikan pada masyarakat bahwa vaksin Covid - 19 jenis Sinovac, Moderna, AstraZeneca dan Pfizer telah mendapat persetujuan dari MUI Pusat.

Dimana vaksin tersebut aman dan halal dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah terkait pemberian vaksin untuk menekan penyebaran Covid

-19 di HSU secara umum dan Kecamatan Paminggir secara khususnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Kabag Ops Polres HSU AKP Heru Setiawan MH. KBO Polairud Ipda Fannan MH, Bripka Ari Fadly dan Anggota Babinsa Paminggir Serda Sunaryo.


Sumber: Info Publik News

Penulis: Mad

Uploder: Tim


Comments