-->

Tiga Altet Kalsel Asal HSU Raih Medali Pada PON XX Papua

 


Jayapura - Info Publik News.  Tiga atlet asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang mewakili Kalimantan Selatan (Kalsel)  pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 berhasil meraih medali . 

Ketiga atlet tersebut adalah  Noor Hidayatullah ( cabang olahraga bilyar ) , Padli Yanor ( dayung ) dan Hanida Ulfah ( atletik jalan cepat ). 

Nor Hidayatullah meraih dua  medali perak pada nomor 8ball double putra dan nomer 9ball double putra . 

Padli Yanor meraih medali perak nomor kayak 4 jarak 500m cabor dayung serta  Halida Ulfah meraih medali perunggu pada jalan cepat nomor 20.000 meter jalan cepat putri cabor atletik.


 

Keberhasilan atlet asal kota Bertakwa menyumbang medali untuk Kalsel di ajang PON XX Papua 2021  membuat Bupati HSU, H. Abdul Wahid HK  merasa bangga . 


"Tentu saya merasa bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh 3 Atlet asal HSU yaitu Noor Hidayatullah, Padli Yanor dan Hanida Ulfah di ajang PON XX Papua 2021 kali ini, atas nama pribadi dan pemerintah serta masyarakat HSU saya ucapkan selamat dan sukses, tidak lupa pula saya mengucapkan terima kasih atas prestasi yg telah dicapai, semoga kedepannya semakin banyak atlet-atlet di kabupaten HSU yang dapat menorehkan prestasi tingkat Nasional," ungkapnya.

Sementara itu dikutip dari  Diskominfo HSU, Hanida Ulfah mengaku bersyukur bisa mengemas medali perunggu pada keikutsertaan PON pertamanya.

"Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT atas pencapaian saya saat ini, karna ini adalah pertama kalinya saya turun lomba di event olahraga terbesar di Indonesia dan saya bisa menyumbangkan medali untuk provinsi kalimantan selatan", ucapnya.

Perempuan yang beralamatkan di Jln. Norman Umar Rt. 08 Gg. Bahagia Kelurahan Kebun Sari kelahiran 4 Oktober 1999 itu mengaku tidak mengalami kendala besar baik mengenai iklim maupun lintasan.

"Kalau iklim memang berpengaruh pas pertama kali datang ke papua, karna perlu beradaptasi lagi dengan iklim di sini, tapi untung nya saat berlomba iklim nya cocok dan untuk lintasan pun masih enak tidak ada kendala," kata Ulfah.

Ulfah menyatakan mempersembahkan medali perunggu ini untuk semua pihak yang selama ini telah mendukungnya.

"Saya persembahkan medali ini untuk orang tua, pelatih, teman-teman dan masyarakat HSU dan juga Kalsel, tidak lupa pula saya ucapkan terima kasih kepada Bupati HSU, Pemerintah Kabupaten HSU, KONI HSU, KONI Kalsel, Dispora, serta semua pihak yang mendukung saya, kedepannya semoga saya bisa meningkatkan prestasi saya dan mampu menorehkan prestasi lagi agar dapat membanggakan HSU dan Kalsel," tutupnya.

Elma Malinda Atlet Tenis lapangan HSU memperkuat Kontingen Kalsel di PON Papua

Sementara itu, Ketua KONI HSU H Barkati menyampaikan selamat pada atlet asal HSU yang menorehkan prestasi nasional di PON Papua. Selain tiga atlet ini , HSU juga memiliki atlet pada tenis lapangan yang juga memperkuat kontingen Kalsel atas nama Elman Malinda.

"Atlet HSU yang mewakili Kalsel ke Pon ada 4. Ini merupakan kebanggaan bagi kami," sampainya. *




Tags :

bm
Created by: Info Publik News

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment