-->

Polairud Polres HSU Ikut Sukseskan Vaksinasi Covid-19 di Daerah Tiga 'T'


Kegiatan vaksinasi di wilayah terpencil di Kecamatan Paminggir


AMUNTAI -IPN - Pelaksanaan vaksinasi terus digenjot. Lokasi berstatus 3T (Terdepan Terpencil dan Terluar) juga menjadi target, seperti Kecamatan Paminggir Kabupaten Hulu Sungai Baru (HSU).

Kamis (7/10/2021) hari ini, sebanyak 98 warga masyarakat baik, nakes, pekerja publik, remaja dan lansia hadir dan berkumpul secara prokes ketat, di Kantor Camat Paminggir, untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 baik dosis satu dan dua.

Vaksinasi ini digelar puskesmas setempat, bekerjasama dengan kecamatan, Satuan Polairud Polres HSU dan Pos Ramil Paminggir.

"Kami berterima kasih atas sinergitas dari puskesmas, polairud dan pos ramil yang memperhatikan warga masyarakat untuk vaksinasi di daerah ini," sampai Camat Paminggir Harzuki

Diakui mantan Kabid Pemuda Disporapar HSU ini, antusias warga khususnya di wilayahnya, untuk vaksinasi sangat baik. Terbukti setiap pelaksanaan vaksinasi pada pelayanan kesehatan di kecamatan ini, tak pernah sepi.



Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Paminggir Yuniarti SKM menyampaikan dosis yang disuntikkan pada peserta merupakan dosis pertama dan dua. Vaksin yang digunakan sebutnya Sinovac dobel.

"98 peserta vaksin yang terdaftar sudah divaksin tanpa ada kendala penyakit bawaan," terangnya.

Sementara itu, Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK melalui Kasat Polairud AKP Ashari, menyampaikan vaksinasi Covid-19 ini, merupakan program pemerintah dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

"Anggota hadir dalam fungsi keamanan dan memberikan pemahaman pada warga bahwa vaksinasi telah aman dan halal," sampainya.


Sumber: Info Publik News

Penulis: Mat

Uploder: Tim


Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment