Notification

×

Iklan

Iklan

Satuan Polairud Polres HSU Kawal Vaksinasi UPT PKM Sapala di Kantor Desa Bararawa

Thursday, October 07, 2021 | 07 October WIB Last Updated 2021-10-07T22:26:28Z


Anggota Polairud Polres HSU saat mengawal aktivitas vaksinasi di Kantor Desa Bararawa Kecamatan Paminggir


AMUNTAI-IPN - UPT Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Sapalah di Kecamatan Paminggir Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) gelar Vaksinasi Tahap I dan II, bagi masyarakat Desa Bararawa di kecamatan terluar tersebut. 

Kegiatan vaksinasi di pusatkan di jalan kantor desa setempat Kamis (7/10/2021) dari pukul 09.00-15.30 Wita hari ini. Vaksinasi ini mendapat pengawalan dari Satuan Polair Polres HSU, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak aman dan penggunaan masker.

Plt Kepala Dinas Kesehatan HSU H Danu Fotohena mengatakan kegiatan vaksinasi terus digencarkan dalam mensukseskan program vaksinasi nasional.

"Meski berada di wilayah terluar kabupaten ini. Namun UPT Puskesmas Sapala tetap melakukan vaksinasi pada masyarakat di sana. Terlebih warga disana Antusias untuk vaksinasi," kata mantan Kepala PKM Alabio ini.







Untuk laporan kegiatan vaksin baik dosis satu dan dua pada Kamis ini, petugas publik tiga orang, masyarakat umum 81 orang, remaja dua orang dan lansia sembilan orang. Total yang divaksin hari ini 95 orang dan vaksin yang digunakan 

Sinovac dobel.

"Terima kasih pada masyarakat yang telah bervaksin. Begitupun pada pihak TNI dan Polri khusus Polair Polres HSU yang aktif mengawal pengaman vaksinasi di wilayah kerja kami," sampainya.

Sementara itu, Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK melalui Kasat Polair AKP Ashari mengatakan pihaknya selalu siap melakukan pengamanan vaksinasi di wilayah perairan Kecamatan Paminggir.

"Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan program pemerintah dalam rangka menekan penyebaran Covid-19. Kami berperan sebagai tenaga pengamanan pada saat pelaksanaan vaksinasi," ujar AKP Ashari melalui sambungan WhatsApp.

Anggota Polair Polres HSU juga ikut melakukan sosialisasi pentingnya vaksin pada masyarakat terkait keamanan vaksin yang aman dan halal. "Tak ada keraguan untuk vaksinasi ini. Mari vaksinasi demi kesehatan dan mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini," pungkasnya. Kegiatan juga berjalan dengan tertib, lancar, dan aman.


Sumber: Polair Polres HSU dan Info Publik News

Penulis: Mat

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update