-->

Jaga Kesehatan dan Pantau Kamtibmas, Kapolres HSU Gowes ke Ekowisata Susur Sungai Pulantani



Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK saat merasakan sensasi Wisata Susur Rawa di Ekowisata Swargaloka.


AMUNTAI -IPN- Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Afri Darmawan SIK, punya kebiasaan unik, memantau kamtibmas di wilayah hukumnya. Cara yang digunakan yakni bersepeda atau gowes bersama jajaran menuju desa yang menjadi target.

Jumat (29/10/2021), AKBP Afri, gowes dari halaman Polres HSU sekitar pukul 06.30 Wita, menuju Desa Pulantani, di Kecamatan Haur Gading.

Turut juga dalam gowes tersebut perwakilan dari Kodim 1001 HSU, yang menggambarkan sinergitas Polri dan TNI di wilayah ini sangat baik.

Tujuan gowes ini tidak lain dalam menjaga stamina dan membangkitkan imunitas anggota dalam melaksanakan berbagai kegiatan olahraga selain senam, joging, lari pagi.

"Gowes ini kami sambil memantau situasi kamtibmas ke desa-desa di daerah hukum kami," kata AKBP Afri Darmawan SIK, pada media ini.

Adapun rute yang dilalui, ungkap perwira menengah ini, yakni Desa Pakacangan, menyusuri tepi Sungai Tabalong, masuk ke Tangga Ulin, melintas wilayah Kecamatan Banjang.









Selanjutnya, menyusuri desa-desa yang ada di pinggiran Sungai Balangan, melintas Desa Panangian  Kecamatan Amuntai Utara, masuk titian ulin yang biasa disebut para goweser jalur anaconda.

Sebab titian jembatan berbelok-belok seperti ular. Dan kemudian memasuki belakang Lapangan Golf Desa Tayur dan Desa Panawakan di Kecamatan Haur Gading.

"Alhamdulillah sampai ke lokasi wisata Swarga Loka Desa Pulantani. Dan kemudian saya dan rekan menggunakan perahu mesin (Ces) menyusuri Awang Rawa (sungai rawa) gambut di anak Sungai Haur Gading. Keren banget," ungkap perwira jebolan Akpol Semarang ini.

Dalam kesempatan tersebut kapolres memberikan masukan pada para mahasiswa UIN yang tengah KKN di wilayah tersebut.




Kapolres juga menyampaikan tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) serta penerapan prokes yang tetap harus dijalankan, meski Covid-19 mengalami kasus penurunan.

Diketahui, Wakapolres HSU Kompol Irfan, para Pju, para kasat, kapolsek dan anggota turut bergabung dalam gowes sehat tersebut.

"Pada ade mahasiswa yang KKN mensosialisasikan bahaya karhutla dan penerapan prokes, baik pada masyarakat yang berkunjung ke lokasi wisata ini, para petugas yang ada maupun warga," imbaunya.







Norma salah satu karyawan Bumdes ini (Badan Usaha Milik Desa) Bersama, senang ada Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK dan jajaran ke lokasi ini. "Kami senang bapak kapolres datang ke wisata kami. Bahkan beliau juga mau mempromosikan objek wisata desa kami," sampainya. 



Sumber: Info Publik News

Penulis: Mat

Uploder: Tim


Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment