-->

Satuan Polairud Polres HSU Bersama Muspika Pantau Pilkades di Desa Ambahai


Ikut mensukseskan pelaksanaan pilkades di Desa Ambahai Kecamatan Paminggir


PAMINGGIR - Dalam rangka kamtibmas, Satuan Posisi Air dan Udara (Polairud) Polres Hulu Sungai Utara, melaksanakan monitoring pelaksanaan pilkades, di Desa Ambahai, Kecamatan Paminggir, Rabu (27/10/2021), tadi.

Hadir dalam pemantauan pilkades tersebut, unsur muspika seperti, Camat Paminggir, Harzuki, SE, KBO Polairud Polres HSU Ipda Fannan, anggota posramil dan staf dari Kecamatan Paminggir.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK, melalui Kasat Polairud AKP Ashari, baru ini, mengatakan, Desa Ambahai satu-satunya desa yang melaksanakan pilkades di wilayah perairan tersebut.

Tujuan monitoring bersama ini, lanjut AKP Ashari, tidak lain mencegah kemungkinan terjadinya manipulasi surat suara, oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dalam memenangkan salah satu calon Kades.

"Koordinasi terus dilakukan dengan pihak kecamatan, TNI, menjaga kamtibmas di daerah hukum Polsek Danau Panggang khususnya di Kecamatan Paminggir, baik jelang saat dan setelah pelaksanaan pemungutan," sampainya.

Sementara itu, Camat Harzuki, SE pada wartawan koran ini, lewat sambungan WhatsApp mengatakan, secara umum pelaksanaan pilkades berjalan aman dan kondusif.



Adapun jumlah DPT 673 terdiri, laki - laki               346, perempuan 327, surat suara sah   548 dan surat suara tidak sah 17. Keluar sebagai kades terpilih yakni Rizalul, S.Pd dengan torehan suara 281 suara. Disusul Udin, S.Pd, 240 suara. Dan mastur lanjut Harzuki, yakni Mastur, S.Pd dengan 17 suara.

"Terima kasih pada Polairud Polres HSU, Pos Ramil Paminggir dan panitia pemilihan kades. Alhamdulillah pemilihan berjalan aman, tertib dan lancar," tandasnya.


Sumber: Info Publik News

Penulis: Mat

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment