-->

Bupati Kab.HSU Ucapkan Terima Kasih Atas Kunjungan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor ke Ponpes Rakha Amuntai


Bupati HSU H Abdul Wahid HK, Gubernur Kalsel dan ulama Ponpes Rakha saat melakukan kunjungan ke Kota Amuntai


AMUNTAI -IPN- Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sahbirin Noor Meninjau Langsung Penyelenggaraan Program Vaksinasi Bergerak Yang di canangkan Pemprov Kalsel di Pondok pesantren (Ponpes) Rasyidah Khalidiah (Rakha)  Amuntai di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU),Pada Jum'at Malam (8/10/2021).

Gubernur Kalsel serta rombongan disambut  Bupati HSU H. Abdul Wahid HK beserta  Jajaran Forkopimda HSU, pengurus yayasan Ponpes Rakha Amuntai.

Selain memantau langsung kegiatan vaksinasi di Ponpes Rakha Amuntai, Sahbirin juga menyerahkan bantuan berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk ibu hamil, bantuan PMT untuk balita serta Bantuan Sembako bagi para peserta Vaksin.

Selain itu, Sahbirin Noor juga menyerahkan langsung bantuan dana hibah Pemprov Kalsel untuk Mesjid Rakha dengan nominal sebesar Rp1 Miliar dan Bantuan Hibah untuk Mesjid Al Manshur Rp. 200 Juta.

Dalam Rangkaian Kegiatan Tersebut Juga Sahbirin Noor berkesempatan Meresmikan Pembangunan Yang akan di bangun Di ponpes Rakha Amuntai dengan melakukan Pemotongan Pita pertama Pertanda Pembangunan Akan dilaksanakan.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK, mengucapkan terimakasih yang setinggi tingginya atas kedatangan Gubernur Provinsi Kalsel, selain mendoakan dan mengucapkan selamat kepada bapak gubernur dan wakil gubernur Kalsel, yang telah dilantik oleh Presiden RI untuk masa jabatan priode kedua masa kepemimpinan gubernur dan wakil gubernur kalsel.

"Kami juga mengucapkan terimakasih karena  kegiatan Vaksinasi yang mendapatkan dukungan dari bapak gubernur dan pemerintah provinsi Kalsel di kabupaten HSU , berjalan dengan lancar dan kami juga menggunakan semua vaksin yang kami terima baik dari pemerintah provinsi baik dari TNI maupun di kepolisian dan jajaran lainnya  di dunia swasta kami manfaatkan dengan semaksimal mungkin dan Alhamdulillah kondisi HSU hari ini masuk dalam level II jadi di bulan rabiul awal ini kita mendapatkan kesempatan yang lebih longgar dalam memperingati kegiatan - kegiatan bulan kelahiran Nabi besar Muhammad SAW".








Selain itu wahid berharap dengan menyemarakan bulan kelahiran nabi besar Muhammad SAW, Covid - 19 secepatnya diangkat oleh Allah SAW.

"Mudah - mudahan dengan berkat kita menyemarakan bulan kelahiran Nabi besar Muhammad SAW ini Covid - 19 secepatnya diangkat oleh Allah SWT dan kita bisa kembali hidup normal seperti biasanya, namun karena pandemi ini tentu tidak bisa serta merta menghilangkan wabah maka kita harus tetap menggunakan masker walaupun dengan level pandemi yang semakin membaik".

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor Mengatakan Pemerintah provinsi kalsel  sudah berkeliling dari kabupaten kabupaten yang ada di Kalsel dalam Meninjau Langsung Penyelenggaraan Program Vaksinasi Bergerak.

" ini hari yang ketiga kita tadi sudah keliling dari banjarmasin, pelaihari, Tanah Bumbu, Kota Baru sampai yang paling ujung menyeberang lagi lewat pramasan masuk balangan, tanjung, jaro, dan Alhamdulillah sampai malam ini di tempat yang kita bisa berkumpul bersama sama."

Selain itu Sahbirin juga Menambahkan wabah covid - 19  yang melanda lebih dari satu tahun ini dapat dilawan dengan semangat gotong royong yang dimiliki Bangsa Indonesia dengan bersama sama dalam melepas belenggu Covid - 19.

"ini penyakit impor dan membuat kita cemas dan sebagainya bukan saja itu bahkan banyak yang sudah menjadi korban covid - 19 ini penyakit tidak pandang bulu, mau tua mau muda mau pejabat mau tidak mau kaya mau miskin bisa terdampak oleh karena itu ini penyakit harus kita hadapi secara bersama - sama, secara bergotong royong sebagaimana negeri ini dulu bisa merdeka karena semangat bergotong royong"

Sahbirin juga mengharapkan Vaksin yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat Yang sudah sampai di Kab. HSU ini segera dihabiskan.

"Jika sudah habis minta lagi sama kami, di pemerintah provinsi."

"Pemerintah provinsi dapat sekian, habiskan ,kalo habis minta lagi karena ini memang salah satu cara bagaimana kita bisa lepas dari belenggu yang namanya covid - 19 dan bahkan Vaksin adalah satu cara, barangkali kita bisa umrah lagi, bisa naik haji lagi."

Terpisah Plt. Dinas Kesehatan Kab. HSU Danu F Fotohena menjelaskan dalam pelaksanaan Vaksinasi di Ponpes Rakha ini ada 500 dosis Vaksin Yang diberikan Saat Pelaksanaan Program Vaksinasi Bergerak.

" Sebanyak 500 dosis atau 500 sasaran pada hari ini."

Dirinya juga menjelaskan pelaksanaan Vaksinasi di Ponpes ini Sudah Hampir 3000 Dosis, Untuk jumlah Santri sekitar 5000 jadi masih ada sekitar 1500 sampai 2000 lagi yang belum di Vaksin tentunya itu yang jadi target berikutnya.

Danu Menambahkan Target vaksinasi dari 176.000  penduduk kabupaten HSU, sudah melakukan vaksinasi untuk dosis 1 sebanyak 44.000 dosis kemudian untuk totalnya ada 66.000 dosis yang telah di berikan.

"Jadi kalo secara persentase itu Vaksinasi dosis 1 itu sekitar 24 persen dari sasaran kita yaitu 176.000 Sampai 226.000 penduduk HSU yang akan ditargetkan vaksinasi.

Dirinya berharap di bulan Desember sudah mencapai 50 persen dengan catatan suplai vaksin lancar ke Kabupaten HSU.

"Selama ini kendalnya memang vaksin tidak begitu lancar suplainya sehingga kita kesulitan untuk memberikan Vaksinasi ke masyarakat hari ini saja dosisnya yang tersisa per kemarin yaitu 550 dosis aja lagi"


Sumber: Diskominfohsu/ Info Publik News

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment