-->

Bawakan Kebutuhan Pokok KS2 Kunjungi Korban Longsor di Masintan


Momen


TABALONG -IPN- Korban  longsor di Desa Masintan RT 4 dan RT 6 Kecamatan Kelua Tabalong yang diakibatkan tingginya debet hujan  dikunjungi Komunitas Sayangi Sesama (KS2) dan relawan Aliansi Tabalong Peduli Tabalong. Mereka membawakan bantuan bahan pokok kepada warga yang rumahnya longsor agar tetap bersemangat.


Ketua KS2 Tabalong, Erlina Ilas mengatakan pihaknya membawa beberapa paket bahan pokok untuk beberapa korban tanah longsor di tepian sungai Tabalong tersebut. Dia berharap apa yang mereka berikan dapat membuat semangat warga yang terdampak tetap semangat dan tidak menyerah.


"Kabarnya hanya dua rumah yang kena longsor sehingga bawa 8 paket ternyata ada banyak yang terdampak, walau keparahannya yang tidak sama. . Namun  hal paling penting apapun ujian dari Allah jangan sampai kita menyerah. Terus semangat  dan optimis" jelas Erlina Effendi Ilas, yang juga Sekjend Aliansi Tabalong Peduli, Selasa (19/10) kemarin.


Bantuan yang diberikan KS2 Tabalong langsung diterima oleh keluarga korban banjir. Sementara yang tidak bertemu saat itu, bantuan diantarkan oleh relawan desa setempat.


Diketahui sebelumnya 2  rumah rusak parah akibat longsor   di Desa Masintan RT4 dan RT 6 Kecamatan Kelua Tabalong akibat  longsor tergerus air sungai setempat, hari Ahad lalu  sekitar pukul 16.45 Wita.


Posisi kedua rumah tersebut berada di pinggiran Sungai Tabalong, sehingga akibat tanahmya longsor ini membuat bagian belakang rumah ikut ambruk.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja kerugian materil harus dialami korban.*


Sumber: Rilis untuk Info Publik News

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment