-->

Dari Masintan ke Hapalah, KS2 Kunjungi 4 Rumah yang Dilalap Api


Aksi peduli KS2 Tabalong


AMUNTAI -IPN- Selesai membagikan bahan bahan pokok makanan kepada korban tanah longsor di Desa Masintan Kecamatan Kelua, Komunitas Sayangi Sesama (KS2) Tabalong bergeser ke Desa Hapalah. Di desa ini empat rumah rumah milik warga Desa Hapalah RT 02, Kecamatan Banua Lawas, Kabupaten Tabalong, Kalsel, hangus terbakar awal pekan tadi.


"Tentu kami sangat prihatin atas musibah 4 buah rumah warga Desa Hapalah. Kami tadi  juga singgah di Desa Masintan untuk mengunjungi warga yg menjadi korban longsor,  Desa Hapalah setelahnya langsung meluncur ke desa Hapalah untuk mengantar bantuan berupa beras, sembako dan pakaian untuk warga Hapalah yg terdampak bencana kebakaran ini,"  jelas Uhuck, Koordinator Lapangan Kebencanaan  pada Komunitas Sayangi Sesama Tabalong, Kamis (21/11)


Menurut Uhuck, masa-masa sekarang menuntut siapapun lebih waspada, ternyata selain potensi banjir karena memasuki musim hujan, kebarakan juga menjadi persoalan kita bersama. 


Pria yang malang melintang di dunia ke relawan tersebut berharap para korban kebakaran tetap tabah. Kedatangan dirinya bersama Tim KS2 setidaknya dapat memberikan dorongan moral untuk.


Rombongan KS2 disambut oleh aparat Desa Hapalah, seperti Sekdes, Amelia, Kasi Umum, Dewi Ramita, Kasi Kesa, Ismail dan Ketua RT setempat.


Diberitakan sebelumnya,  kejadian Yang menghanguskan 4 rumah tersebut berdasarkan keterangan saksi mata, api dan kepulan asap pertama kali terlihat dari bagian dapur salah satu rumah yang terbakar.


Saksi kemudian berusaha membangunkan pemilik rumah dan memberitahukan juga ke warga lainnya.


Agar memukul tiang listrik supaya cepat diketahui warga sekitar.


Warga sekitar yang mengetahui ada kebakaran langsung berdatangan.


Berusaha membantu mengevakuasi harta benda serta memadamkan kobaran si jago merah. Namun api justru terus membesar.*


Sumber: Rilis untuk Info Publik News

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment