Notification

×

Iklan

Iklan

Adaro Gelar 15.000 Vaksin Gratis untuk Masyarakat Kalimantan

Tuesday, October 19, 2021 | 19 October WIB Last Updated 2021-10-19T02:49:16Z

         “Adaro Berjuang untuk Indonesia”



Kalselteng – Setelah sukses melakukan vaksinasi untuk ribuan karyawan dan keluarga karyawannya, PT Adaro Energy Tbk (Adaro) melalui program “Adaro Berjuang Untuk Indonesia” kembali menggelar vaksin COVID-19 secara gratis dengan sasaran masyarakat luas di wilayah Kalimantan, yaitu di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Sebanyak 15.000 vaksin gratis akan didistribusikan oleh Adaro pada akhir bulan Oktober 2021 untuk mendukung percepatan vaksinasi di wilayah tersebut, tepatnya di 5 kabupaten yaitu Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Utara (HSU), Barito Timur (Bartim) dan Barito Selatan (Barsel). 


Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk, Garibaldi Thohir mengatakan, “Adaro berkomitmen untuk senantiasa hadir dan berperan aktif dalam membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19. Setelah sebelumnya Adaro memberikan dukungan berupa ratusan konsentrator oksigen dan ribuan paket vitamin di beberapa wilayah kabupaten yang sama, maka kali ini kami mendistribusikan 15.000 vaksin COVID-19 untuk percepatan vaksinasi di daerah. Kami berharap semakin banyak masyarakat yang mendapatkan vaksin dan kekebalan tubuh meningkat sehingga risiko tertular COVID-19 dapat diminimalisir.” 


Adaro sangat memahami bahwa dukungan moril dan materiil akan sangat membantu penanganan pandemi Covid-19. Karena itu pihaknya berkomitmen untuk berperan aktif dalam membantu pemerintah untuk menjadi pemenang dalam perjuangan ini. 


Program Adaro berjuang untuk Indonesia adalah upaya Perusahaan dengan menggandeng banyak pihak  untuk bersama-sama membantu agar pandemi Covid 19 segera berlalu. Berbagai upaya telah dilakukan sejak awal pandemi di bulan Maret 2020. Kali ini dukungan Adaro diwujudkan melalui 15.000 vaksin kepada masyarakat dengan harapan agar herd immunity atau kekebalan kelompok dapat segera terbentuk di Indonesia.


Dari 15.000 vaksin tahap pertama ini, sebanyak 5.500 vaksin dengan 10 titik sebaran didistribusikan  untuk Tabalong, 4.500 vaksin dengan 21 titik didistribusikan untuk Balangan. Sedangkan HSU, 1000 vaksin di 7 titik. Barsel, 2500 vaksin di 8 titik, serta Bartim, 1500 di 5 titik sebaran. 


Rangkaian persiapan saat ini  terus dilakukan seperti sosialisasi kepada seluruh masyarat dan terus menjalin komunikasi dengan pemerintah setempat dan pelaksana vaksinator dari pihak Kimia Farma. Vaksin akan mulai dilakukan pada 24 - 27 Oktober 2021 di wilayah Bartim Kalteng dan Tabalong Kalsel. 


Sejak awal pandemi, Adaro telah bersinergi dengan berbagai pihak sejak bulan Maret 2020 antara lain  melalui BNPB selaku Koordinator Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease (COVID-19) memberikan bantuan senilai total Rp 20 miliar. Bantuan ini telah dimanfaatkan untuk mendukung pahlawan tenaga medis, yaitu para dokter, perawat hingga anggota TNI yang menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19. Bantuan tersebut  juga dialokasikan untuk penyediaan 20 mobil ambulans yang membantu mobilisasi para pasien atau masyarakat yang terpapar COVID-19. 


Adaro juga bekerjasama dengan Universitas Indonesia (UI) dalam menyiapkan dan menyalurkan 100 Unit Ventilator COVENT-20 dan 40 emergency ventilator Dharcov-23S dari Dharma Group ke Rumah Sakit di Indonesia, menyediakan unit alat untuk tes laboratorium Covid-19 dan alat rapid test untuk beberapa rumah sakit, hingga memberikan bantuan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis.


Di tahun 2021,  Adaro kembali memberikan bantuan  senilai total Rp 2,75 miliar kepada BNPB  diperuntukkan bagi kegiatan operasional berupa insentif SDM tenaga kesehatan, operasional ambulans dan APD tenaga medis. Sejak Maret 2020 sampai dengan 28 Februari 2021, mobil ambulans tersebut telah membantu pengantaran lebih dari 19.000 pasien secara gratis di Jabodetabek. 



Untuk informasi lebih lanjut hubungi:


Febriati Nadira                        

Head of Corporate Communication                 

PT Adaro Energy Tbk                       

Telp   : 0817 636 7788                   

Email : febriati.nadira@adaro.com       .



Sumber: PT Adaro Indonesia

Uploder: Tim         




×
Berita Terbaru Update