Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Kab.HSU Abdul Wahid HK Lepas Atlet dsn Pelatih NPCI ke Papernas di Provinsi Papua

Tuesday, October 19, 2021 | 19 October WIB Last Updated 2021-10-19T06:12:07Z


Momen Bupati HSU H Abdul Wahid HK melepas atlet NPCI ke event Papenas di Papua


AMUNTAI -IPN- Pelepasan Atlet dan Pelatih NPCI Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) untuk mengikuti event Papernas XVI di Provinsi Papua 2021 dilepas langsung oleh Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si di Halaman Kantor Bupati HSU, Selasa (19/10)


Sebanyak 11 orang atlet dan 6 orang official dan pelatih dikirim untuk mengharumkan nama Hulu Sungai Utara. Adapun cabang olahraga yang diikuti antara lain atletik 6 orang, panahan 1 orang, tenis meja 1 orang, judo 1 orang, renang 1 orang, menembak 1 orang. Para atlet sebelumnya telah dilatih di Banjarmasin selama 10 bulan untuk mengikuti event yang berlangsung dari tanggal 2 s/d 15 November 2021 di Provinsi Papua.


Sekjen NPC Provinsi Kalimantan Selatan Sumansyah mengapresiasi atlet dan pengurus NPC HSU karena telah begitu gigihnya membina atlet-atlet HSU dan mengembangkan atlet-atlet muda. Karena di tahun 2012 dan 2016 hanya ada 2 orang atlet dari HSU tapi sekarang ada 11 orang.






Sumansyah menambahkan melalui pembinaan atlet-atlet muda ini akan melahirkan bibit-bibit baru yang unggul karena dilatih sejak dini dan Sumansyah optimis HSU akan memperoleh medali emas pada tahun ini.


"Para atlet jaga kesehatan dan optimis bisa memberikan hasil yang terbaik" tegasnya.


Sumansyah berharap akan lebih banyak lagi atlet HSU yang ikut serta pada event selanjutnya ditahun 2024 nanti bahkan mewakili di ASIAN Paragames 2024.


Sumansyah juga berpesan kepada pelatih dan pengurus untuk semakin profesional untuk menangani atlet senior maupun junior karena tidak ada perbedaan dalam olahraga,  disinilah kita bisa merubah stigma disabilitas karena tidak jadi penghalang penghalang untuk berprestasi.


Bupati HSU H. Abdul Wahid HK merasa bersyukur bisa bersilaturahmi dan memberikan semangat kepada para atlet HSU yang akan berjuang mengharumkan nama baik Kabupaten Hulu Sungai Utara di ajang Papernas XVI di Provinsi Papua 2021.


"Prestasi akan Mengikuti Usaha Kita" ungkap Wahid


Bupati HSU menambahkan dimanapun kita berada, dan dalam keadaan apapun selama kita mau berusaha dan bersemangat maka kita akan dapat memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Hulu Sungai Utara. Optimis buktikan kemampuan kita, berjuang semaksimal mungkin, bersemangat dan selalu berdoa kita bisa memperoleh hasil yang terbaik.


Sebelumnya diketahui 3 atlet HSU berhasil menorehkan prestasi pada ajang PON XX Papua. Diantaranya atas nama Nur Hidayatullah meraih mendali perak cabang olahraga bilyard, Fadliyanur meraih medali perak cabang olahraga dayung jarak 500 meter, dan Halida Ulfah meraih medali perunggu untuk jalan cepat putri atletik pada PON XX Papua kali ini.


"Ini menunjuk bahwa pembinaan yang dilakukan baik KONI dan Dispora sudah sangat baik, buktinya ada prestasiyang diperoleh, jadi kepada atlet NPC HSU tetap semangat berikan hasil yang terbaik" ungkap Wahid


Erma Yunita salah satu atlet NPC HSU cabang olahraga panahan mengaku sangat bersemangat untuk mengikuti ajang Papernas XVI di Provinsi Papua 2021 kali ini. Erma mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Kabupaten HSU dan pelatih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk mengikuti event Papernas XVI Papua kali ini. Erma berharap bisa memberikan hasil yang terbaik untuk daerah Hulu Sungai Utara dan tak lupa memohon doa dan dukungan dari keluarga dan orang tua sebelum bertanding.

Sumber: Humpro Setda HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update