-->

Mantap ! Satpolairud Polres HSU Sambangi Nelayan Barito untuk Vaksinasi Covid-19

 

Kasat Polairud Polres HSU AKP Ashari saat memimpin langsung program langsung di perairan Sungai Barito bersama UPT Puskesmas Paminggir.


AMUNTAI - Satuan Polisi Air dan Udara atau Satpolairud Polres Hulu Sungai Utara melaksanakan program Vaksin Dosis II pada para nelayan dan warga masyarakat di perairan Sungai Barito di Kecamatan Paminggir.


Pemusatan vaksinasi ini di gelar di atas Kapal 2001 milik Satpolairud Polres dengan menggandeng UPT Puskesmas Paminggir.


Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK melalui Kasat Polairud AKP Ashari pada media ini menyampaikan pihaknya intens  dalam mensukseskan program vaksinasi Covid-19 nasional tak terkecuali di wilayah tugas satuannya di perairan Sungai Barito.


"Selasa tanggal 7 September 2021 sekira jam 13.00 Wita kemarin, dilaksanakan  rangkaian kegiatan pemberian vaksin pada nelayan dan masyarakat terpencil di daerah pedalaman di perairan sungai Barito yang belum bisa diakses angkutan darat," kata perwira balok tiga tersebut lewat sambungan WhatsApp.





Jemput bola



Sehingga pihaknya menggunakan sarana angkutan air satuannya dengan nomor lambung 2001. Kegiatan ini tentunya dapat berjalan dengan support dari UPT Puskesmas Paminggir.


"Saya bersama jajaran dan Kepala UPT Puskesmas Paminggir Yuniarti SKM dan beserta tim tenaga kesehatan melakukan penyisiran sungai menuju target vaksin yang merupakan para nelayan di wilayah hukum kami," sampainya.


Sasaran vaksinasi ini selain nelayan juga warga pemukim di tepi sungai yang ada di Kecamatan Paminggir.


"Ada enam orang dengan rincian semua masyarakat umum," jawabnya. Pada warga yang telah divaksinasi disarankan untuk melakukan istirahat minimal tiga hari. Bagi yang masih ragu divaksin lanjutnya juga diberikan sosialisasi bahwa vaksin aman dan halal.


Sumber: Info Publik News

Penulis: Mat

Uploder: Tim


Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment