-->

Kepala Bapas Kelas II B Amuntai Serahkan Ijazah Paket C ke Klien Pemasyarakatan


Kepala Bapas Amuntai Suwarso saat menyerahkan ijazah paket B dan C pada klien pemasyarakatan


AMUNTAI - Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai Suwarso di aula bapas Selasa (28/9) tadi, menyerah tujuh paket C setara jenjang SMA. Penerimaan adalah klien pemasyarakatan atau warga binaan pemasyarakatan yang sudah masuk ke tahap pembebasan bersyarat.

Tujuh penerima ijazah tersebut telah lebih dulu menyelesaikan Pendidikan Luar Sekolah (PLS).

"PLS paket C ini adalah program pembimbingan kepribadian diterapkan khusus pada klien pemasyarakatan hasil kerjasama antara kami dan Kelompok Masyarakat Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Lathiiful Khabiir," sampai Kepala Bapas Amuntai Suwarso.





Lanjut Suwarso hadirnya Pokmas PKBM sangat membantu pihaknya dalam membimbing klien pemasyarakatan.

"Terimakasih pada Ketua PKBM bapak Syahdani Apasha dan ucapan selamat pada klien yang telah menamatkan pendidikannya," ucapnya.

Sementara itu, Ketua PKBM Lathiiful Khabiir Syahdani Apasha mengatakan pendidikan paket B dan C ini merupakan langkah awal klien pemasyarakatan dalam mencapai impian dalam mengembangkan keahlian dan keterampilan.

"Kami peduli dan bersedia mewadahi tanpa dipungut biaya alias gratis," ungkapnya.

Satu klien pemasyarakatan Akhmad Jufri bersyukur menerima ijazah paket B lewat program pembinaan meski usia sudah tidak remaja lagi. "Ingin melanjutkan ke paket C dan mudahan dapat sampai ke bangku kuliah," harapnya.


Sumber: Bapas Kelas II B Amuntai dan Info Publik News

Penulis: Mat

Uploder: Tim


Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment