-->

Kabupaten HSU Raih Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Madya dari Kementrian PPPA RI


Kepala DP3A Kabupaten HSU Hj Gusti Iskandariah menerima penghargaan APE yang diraih Kabupaten HSU


JAKARTA - Prestasi nasional diraih Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. Penghargaan berupa Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori Madya tahun 2020.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten HSU Gusti Iskandariah mewakili Bupati HSU H Abdul Wahid HK menerima tropi dan sertifikat dari Sekretaris Deputi Bidang Kesetaraan Gender Sutikno di Kantor Kementerian PPPA RI di Jakarta Senin (27/9) tadi.

Kepala DP3A Hj Gusti Iskandariah pada kesempatan tersebut menyampaikan APE merupakan penghargaan yang diberikan baik kementerian, lembaga dan pemerintah daerah.

Hal ini lanjut Gusti sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan dalam lembaga maupun instansi baik pusat maupun daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender dalam pelaksanaan strategi pengarusutamaan gender.

"Kami memiliki komitmen penuh terhadap pengarusutamaan gender. Dan syukurnya kami mendapatkan prestasi ini," kata Gusti Iskandariah lewat sambungan WhatsApp.

Penghargaan ini ungkap pejabat wanita ini bukan yang pertama mengingat dinasnya juga meraih APE tingkat Madya pada tahun 2018 lalu. Tentu kedepan target Gusti meraih APE kategori Utama bahkan ke tingkat Mentor.

"Dukungan organisasi perangkat daerah sangat baik dengan melaksanakan penganggaran dalam RKA dinas terkait pengarusutamaan gender sesuai Inpres Nomor 9 tahun 2020," tandasnya.


Sumber: Diskominfohsu/Info Publik News

Penulis: Mat

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment