Notification

×

Iklan

Iklan

Inovasi Perpustakaan Terapung Polairud Polres HSU Permudah Pelajar

Tuesday, September 14, 2021 | 14 September WIB Last Updated 2021-09-13T23:27:32Z


Inovasi Perpustakaan Terapung oleh Satuan Polairud Polres HSU


  • Dispersip HSU Apresiasi Langkah Polairud



AMUNTAI - Sinergitas pelaksanaan perpustakaan khususnya di kawasan terpencil dilaksanakan Satuan Polairud Polres Hulu Sungai Utara (HSU) di Kecamatan Paminggir.


Kegiatan Perpustakaan Terapung dan Wifi Gratis ini merupakan program Satuan Polairud Polres HSU dengan menyasar wilayah perairan di kawasan Sungai Barito termasuk di Kecamatan Paminggir.


Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK melalui Kasat Polairud AKP Ashari pada sambungan WhatsApp mengatakan giat perpustakaan terapung ini merupakan inovasi satuannya dalam mencerdaskan warga masyarakat di kawasan perairan.


Sasaran kegiatan ini ungkapnya siswa yang belajar secara online yang belajar tidak secara tatap muka langsung.


"Karena Pandemi Covid-19 kegiatan ini juga diisi dengan pembelajaran secara Daring (dalam jaringan) oleh siswa dan siswi didampingi guru masing-masing," kata AKP Ashari.


Perwira balok tiga ini juga menjelaskan bahwa beberapa desa di Kabupaten HSU memiliki daerah yang masih sulit dijangkau kendaraan bermotor. Sehingga harus dengan kegiatan patroli perairan.


"Siswa maupun siswi sangat senang hadirnya perpustakaan terapung di wilayah ini," jawabnya.


Sementara itu, Kepala Dispersip HSU Hj Lailatannur menyampaikan mendukung kegiatan Satuan Polairud Polres HSU menggelar perpustakaan terapung di wilayah perairan HSU.


Terlebih disaat Pandemi Covid-19 ini sambungnya memudahkan warga maupun pelajar menikmati layanan perpustakaan dan layanan free Wifi gratis dalam melaksanakan pembelajaran secara Daring.


"Penyelenggaraan perpustakaan saat ini tidak hanya dilakukan dinas kami. Namun bisa dilaksanakan juga instansi dan kelompok masyarakat. Kami apresiasi kegiatan perpustakaan terapung ini," sampainya.


Sumber: Info Publik News

Penulis: Mat

Uploder: Tim




×
Berita Terbaru Update