Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua Persit KCK Korem 101 Antasari Kunjungi Sentra Kerajinan Eceng Gondok di Desa Banyu Hirang

Tuesday, September 14, 2021 | 14 September WIB Last Updated 2021-09-14T07:42:17Z


Momen kunjungan Ketua Persit KCK 101 di lokasi perajin di Desa Banyu Hirang Kecamatan Amuntai Selatan.


AMUNTAI - Ketua Persit KCK Cabang XXIV Dim 1001 Ny. Melyence Aldin Hadi dampingi Ibu Danrem 101/Antasari selaku Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman beserta rombongan ke sentra industri kerajinan Eceng Gondok di Desa Banyu Hirang. Kecamatan Amuntai Tengah di  Kab. HSU Senin (13/09/2021).


Dalam kunjungannya, Ny. Pupu Firmansyah selaku Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman beserta rombongan disambut hangat oleh Dandim 1001/ HSU-Balangan Letkol Inf Aldin Hadi dan Ketua Persit KCK Cabang XXIV Dim 1001 Ny. Melyence Aldin Hadi serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Dim 1001 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman.


Tampak berbagai produk hasil kerajinan tangan Khas Kabupaten Hulu Sungai Utara di balai Centra Industri Kerajinan Enceng Gondok unik tersebut, yang dihasilkan oleh para ibu-ibu pengerajin.


Pada kesempatan tersebut, Ny. Pupu Firmansyah mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat dari Dandim 1001/HSU-Balangan  Letkol Inf Aldin Hadi dan Ketua Persit KCK Cabang XXIV Dim 1001 Ny. Melyence Aldin Hadi, pengurus Serta seluruh pengrajin.




"Kunjungan kerja ini pertama kalinya selama menjabat sebagai Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman di wilayah Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Hulu Sungai Utara. Dimana kali ini kami menyempatkan untuk mengunjungi sentra kerajinan ini untuk memberikan motivasi moril kepada pengrajin agar kedepannya bisa menjadi yang terbaik," ujar Ny. Pupu Firmansyah.


"Saya juga mengharapkan agar kedepan produk kerajinan daerah kita di Provinsi Kalimantan Selatan khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Utara ini dapat menjadi komoditi daerah sehingga bisa dipasarkan ke luar negeri," harapnya.


saat ini Indonesia masih dalam situasi Pandemi Covid-19, yang tidak tahu kapan akan berakhir. Oleh sebab itu, ia mengajak kepada semua, agar mematuhi protokol kesehatan, untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Tutup Ny Pupu Firmansyah. 



Sumber: Pendim 1001 HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update