-->

Dua Hari Satuan Polair Polres HSU Kawal Vaksinasi di UPT PKM Sapala


Sinergitas anggota Polair Polres HSU dan pihak TNI di PKM Sapala


AMUNTAI-IPN - UPT Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Sapalah di Kecamatan Paminggir Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) gelar Vaksinasi Tahap I bagi masyarakat di kecamatan terluar tersebut. 


Kegiatan ini mendapat pengawalan dari Satuan Polair Polres HSU Rabu 1-Kamis 2 September hari ini. Kegiatan berlangsung di ruang PKM Sapala ini menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak aman dan penggunaan masker.


Plt Kepala Dinas Kesehatan HSU H Danu Fotohena mengatakan kegiatan vaksinasi terus digencarkan dalam mensukseskan program vaksinasi nasional.


"Meski berada di wilayah terluar kabupaten ini. Namun UPT Puskesmas Sapala tetap melakukan vaksinasi pada masyarakat di sana," kata mantan Kepala PKM Alabio ini.


Untuk laporan kegiatan vaksin pada Rabu (1/9) terdapat 24 peserta terdiri dari 13 masyarakat umum dan 11 petugas publik yang bertugas di wilayah tersebut. 


Sementara hari ini (kemarin,red) ada 21 peserta terdiri 16 masyarakat umum dan 5 petugas publik.


"Terima kasih pada masyarakat yang telah bervaksin. Begitupun pada pihak TNI dan Polri khusus Polair Polres HSU yang aktif mengawal pengaman vaksinasi di wilayah kerja kami," sampainya.


Sementara itu, Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK melalui Kasat Polair AKP Ashari mengatakan pihaknya melakukan pengamanan vaksinasi di PKM Sapala.


"Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan program pemerintah dalam rangka menekan penyebaran Covid-19. Kami berperan sebagai tenaga pengamanan pada saat pelaksanaan vaksinasi," kata AKP Ashari melalui sambungan WhatsApp.


Anggota Polair Polres HSU juga ikut melakukan sosialisasi pentingnya vaksin pada masyarakat terkait keamanan vaksin yang aman dan halal. Jadi tak ada keraguan untuk vaksinasi.


Sumber: Info Publik News

Penulis: Mat

Uploder: Tim


Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment