-->

Dispersip-BNNK Kab.HSU Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba pada Pustakawan


Yel yel No Narkoba Prestasi Yes !!


AMUNTAI-IPN - Dinas Perpustakaan dan Arsip bersama pihak Badan Narkotika Nasional Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) gelar sosialisasi bahaya narkotika dan obat terlarang pada pustakawan dan karyawan Dispersip HSU.


Kegiatan ini berlangsung di Aula Dispersip HSU Lantai III Rabu (1/9) tadi, dan digelar secara protokol cegah Covid-19. Kegiatan ini dibuka Kepala Dispersip Hj Lailatannur dan dihadiri Kepala BNNK HSU Kompol Syamsudin.


"Terima kasih pada pihak BNNK HSU atas kesediaannya bekerjasama menggelar sosialisasi bahaya narkotika dan obat terlarang pada wilayah kerja dinas kami," sampai mantan Kabid Dikdas HSU ini.


Adapun tujuan kegiatan ini tidak lain memberikan edukasi pada pustakawan baik desa, sekolah dan perguruan tinggi di daerah ini untuk berani berkata 'tidak' pada narkotika.


"Jargon No Narkoba Prestasi Yes ! merupakan hal yang harus dipegang teguh oleh masyarakat dan lebih khususnya pustakawan dan karyawan di dinas ini," ungkapnya.



Narasumber


Selanjutnya, Kasi Pencegahan Pembedayaan Masyarakat (P2M) Rusmiati SKM M.PH mengatakan kegiatan ini bagian dari program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika atau P4GN.


"Perang dengan Narkotika tentu memerlukan kerja sama dengan semua pihak. Termasuk gerakan edukasi tentang dampak buruk narkotika dan ancaman hukuman bagi pelaku peredaran gelap narkoba," terang narasumber ini pada peserta.


Sementara itu, Kepala BNNK HSU Kompol Syamsudin disela kegiatan menjelaskan tujuan kegiatan ini dimaksudkan agar rekan pustakawan bisa ikut berkontribusi dalam melakukan pencegahan maupun penyebarluasan informasi.


"Sosialisasi ini tentu berdampak positif dalam upaya pencegahan narkotika di wilayah ini," singkatnya.


Adapun peserta dari pustakawan perpustakaan perguruan tinggi, desa serta karyawan Dispersip HSU. Kegiatan ditutup dengan Yel yel anti narkoba. No Narkoba Prestasi Yes !.



Sumber: Info Publik News

Penulis: Mat

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment