-->

Gol Greenwood Tutup Pekan Ketiga EPL . Spurs Kokoh Dipuncak , Arsenal Terpuruk Di Dasar Klasemen

 



Info Publik News. Gol tunggal Mason Greenwood membuat Manchester United sukses membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke Molineux Stadium (Wolverhampton), markas Wolves, Minggu (29/08/2021) malam WIB.

Gol tersebut sekaligus penutup laga di gameweek 3 Liga Premier Inggris.


Pada laga ini, pemain anyar MU, bek timnas Prancis, Raphael Varane tampil untuk pertama kalinya dengan seragam Setan Merah untuk  berduet dengan Harry Maguire di lini belakang Setan Merah.



Namun pelatih Ole Gunnar Solskjaer belum bisa memainkan Cristiano Ronaldo yang baru kembali ke MU setelah dibeli dari Juventus.

   



Mason Greenwood yang jadi andalan Solskjaer di lini depan , dibantu Bruno Fernandes, Jadon Sancho dan Daniel James.



Tiga menit laga berjalan, Wolves langsung mendapat peluang emas lewat tembakan Raul Jimenez yang masih bisa digagalkan dengan baik kiper MU, David de Gea.

Sementara tendangan Trincao (menit ke-6) dari dalam kotak penalti sebenarnya sudah bisa melewati De Gea, tapi masih ada pemain belakang yang menggagalkan bola melewati gari gawang.

Dua menit berselang, De Gea kembali berhasil menggagalkan gawangnya dari kebobolan setelah mengamankan tendangan Adama Traore.

Sementara tembakan Joao Moutinho pada menit ke-14 usai menerima umpan Jimenez masih melambung tinggi dari sasaran.

Sejauh ini, Wolves tampil sangat percaya diri dan terus menekan pertahanan Man United. Wolves kembali mendapat peluang emas pada menit ke-27 lewat Romain Saiss. Tapi tembakannya melenceng tipis dari gawang MU.

Bruno Fernandes sempat menjebol gawang Wolves pada menit ke-38, tapi golnya dianulir karena lebih dulu terjadi offside.

Peluang Mason Greenwood di penghujung babak pertama juga melenceng tipis dari gawang Wolves. Hingga jeda skor masih 0-0.

Selepas jeda, Man United bermain lebih baik. Tidak hanya mendominasi ball possesion, tapi juga mampu menciptakan sejumlah peluang.

Tembakan jarak jauh Fred pada menit ke-59 mampu diamankan kiper Wolves, Jose Sa. Sementara upaya Trinaco pada menit ke-63 masih melenceng dari gawang De Gea.

David De Gea dua kali melakukan penyelamatan penting pada menit ke-70 untuk menggagalkan peluang Roman Saiss.

Tembakan Paul Pogba pada menit ke-75 ke pojok kanan gawang Wolves lagi-lagi bisa ditepis Jose Sa.



Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-80. Menerima umpan Varane, Mason Greenwood melepaskan tendangan keras yang sukses menjebol gawang Wolves. MU unggul 1-0 sekaligus mencatat rekor tak terkalahkan dalam 28 laga tandang beruntun di Liga Premier Inggris.

Sementara  Tottenham Hotspur untuk sementara memuncaki klasemen Liga Inggris musim 2021-2022 setelah menang atas Watford.


Gol semata wayang Tottenham dicetak oleh sang winger andalan asal Korea  , Son Heung-min. 

  


 

 

Berkat kemenangan itu, Tottenham pun kini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

Tim berjuluk The Lilywhites itu pun sejauh ini menjadi satu-satunya tim yang mampu melibas tiga laga awal Liga inggris 2021-2022 dengan kemenangan. 

Tentunya itu adalah awal yang sangat baik untuk skuad asuhan Nuno Espirito Santo tersebut.

Sedangkan The Gunners Arsenal semakin terbenam di dasar klasemen usai  menelan kekalahan telak 0-5 dari Manchester City di Etihad Stadium lewat gol gol Ilkay Gundogan (7′), Ferran Torres (12′ dan 84), Gabriel Jesus (43′) dan Rodri (53′)., Sabtu (28/08/2021) malam WIB.

  

  



Ini merupakan kekelahan ketiga beruntun The Gunners di awal musim ini, setelah pada pekan perdana Arsenal dipermalukan tim promosi Brentford 0-2 dan pekan kedua juga kalah 0-2 dari Chelsea di Emirates Stadium.

Menurut catatan Squawka, tiga kekalahan beruntun di awal musim ini membuat Arsenal mengulang momen buruk pada musim 1954/55 atau 67 tahun silam.

Sepanjang sejarah, Arsenal baru empat kali mengalami awal musim seburuk ini. Yaitu Liga Inggris musim 1921/22, 1923/24, 1954/55 dan 2021/22.

Namun yang lebih tragis adalah tiga kekalahan beruntun dan sembilan kali kebobolan tanpa mencetak satu gol pun dalam tiga laga awal, adalah yang pertama sepanjang sejarah Arsenal.

Hal itu mengacu pada catatan Willian Hill. Disebutkan bahwa Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta mencatat rekor terburuk sepanjang 135 tahun sejarah klub London Utara itu.

HASIL GAME WEEK 3 

 



Tags :

bm
Created by: Info Publik News

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment