-->

Politisi PKB H Hormansyah Perjuangkan Proyek Pile Slab Desa Tangga Ulin Senilai Rp 6,9 Miliar


H Hormansyah anggota DPRD Provinsi Kalsel saat melihat proyek pembangunan Pile Slab di Desa Tangga Ulin Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten HSU.


AMUNTAI -IPN- Seorang senator atau wakil rakyat memang harus memiliki daya juang dan kepedulian terhadap konstituennya. 


Contoh ungkapan tersebut dipegang teguh H Hormansyah anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan yang saat ini duduk di Komisi III. 


Horman sapaan akrabnya merupakan politisi kawakan asal Kota Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang juga pernah menghiasi kursi DPRD HSU sebelum hijrah ke DPRD Provinsi Kalsel.


Duduk kali kedua, Politisi PKB ini berhasil memperjuangkan aspirasi masyarakat Desa Tangga Ulin di Kecamatan Amuntai Tengah dengan mendatangkan proyek pembangunan jalan dengan konstruksi Pile Slab.


Tak main-main nilai proyek milik Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Selatan ini menembus angka Rp 6,9 miliar lebih. 


Perjuangan luar biasa bagi seorang senator dalam menyampaikan aspirasi masyarakat desa yang telah lama merindukan jalan yang bisa dilalui roda empat.


Maklum saja dari pengamatan wartawan di lokasi, ratusan meter badan jalan ambles ke dalam sungai. Sehingga jalan hanya bisa diakses roda dua beberapa tahun ini.


H Hormansyah anggota DPRD Provinsi Kalsel ini saat melaksanakan reses di Desa Tangga Ulin blakblakan bahwa dirinya harus keras dalam forum bila ingin mendapatkan perhatian. 







Sebab ada 50 lebih senator di provinsi yang juga sama-sama memperjuangkan aspirasi konstituennya. Maka perlu kemampuan berdialog dalam menyakinkan tim anggaran bahwa proyek ini memang prioritas bagi kemaslahatan warga.


"Alhamdulilah dapat memperjuangkan aspirasi pian (Anda) dengan mendatang proyek Pile Slab ini," kata Hormansyah di hadapan warga Desa Tangga Ulin belum lama ini.


Bukan di daerah ini saja lanjut Horman, konstituen di daerah pemilihan Kabupaten Tabalong juga mendapat proyek serupa berupa Pile Slab. 


"Harus berani kita dalam forum. Saya tidak pernah berubah. Saya masih sama saat di Amuntai dulu. Inilah cara kita untuk mendapatkan perhatian sehingga proyek masih ke daerah pemilihan termasuk Pile Slab di Desa Tangga Ulin ini," kata politisi jebolan UIN Antasari tersebut.


Apabila jalan ini selesai kedepannya dan bisa dilalui kendaraan bermotor khususnya roda empat pinta Horman agar di buat portal biar mobil truk yang berat tidak melalui jalan ini. "Tolong dijaga," pesannya.


Sementara itu, Amat warga desa setempat menyampaikan terima kasih pada perjuangan H Hormansyah yang telah memperjuangkan desa ini mendapat akses jalan berupa Pile Slab.


"Masyarakat disini tidak jauh lagi nitip kendaraan bermotor khususnya mobil. Bisa langsung parkir di depan rumah. Terimakasih Bapak H Hormansyah atas perhatiannya," pujiannya. 



Sumber: Info Publik News
Penulis: Del
Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment