Notification

×

Iklan

Iklan

Dandim 1001 Buka Komsos Tangkal Radikalisme dan Separatisme

Tuesday, June 15, 2021 | 15 June WIB Last Updated 2021-06-15T04:45:15Z


Dandim Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP


AMUNTAI-IPN- Kodim1001 Amuntai menggelar kegiatan pembinaan komunikasi sosial cegah tangkal radikalisme atau separatisme Semester I TA 2021, Kec. Amuntai Selatan, Kabupaten Hulu sungai utara, dengan menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam status pandemi Covid-19. Selasa(15/06/2021).


Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat khususnya di wilayah teritorial Kab. HSU & Kab Balangan dengan tema MENEGUHKAN TOLERANSI MENCEGAH RADIKALISME/SEPARATISME.


Komandan Kodim 1001/Amuntai-Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi S.I.P.,M.Tr(Han) mengatakan, tujuan dari program ini adalah untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa,  dalam rangka terwujudnya saling pengertian dan pemahaman tentang peran,fungsi .


bahkan di harapkan mampu mewujudkan suatu kemampuan komponen bangsa dalam ikut mengantisipasi dan mencegah terhadap munculnya dan masuknya paham radikalisme/separatisme.



"Perkembangan situasi nasional,global dan internasional telah membawa dampak meningkatnya paham radikal di wilayah Indonesia. Dihadapkan dengan kondisi sosial masyarakat Indonesia yang memiliki latar belakang suku,agama,ras serta budaya yang berbeda dan pesatnya perkembangan teknologi digital memungkinkan tumbuh kembangnya paham radikal bahkan sampai menjadi tindakan/aksi terorisme secara nyata di wilayah Indonesia" terangnya.


Dengan demikian melalui kegiatan ini diharapkan dapat terjalin komunikasi yang insentif antara TNI dengan masyarakat khususnya prajurit Kodim 1001/Amt dengan komponen Bangsa yang meliputi tokoh masyarakat,tokoh adat serta para pelajar/mahasiswa,yang ada di wilayah HSU dan Balangan.



Sumber: Pendim 1001 Amuntai untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update