-->

Masih Ingat Jompo Nurmani Segera Akan Punya WC



Bergotong royong wujudkan WC nenek Nurmani



- Camat Murung Pudak: Terima Kasih Sudah Saling Bantu Membahu


TANJUNG-IPN-Nenek Nurmani (69) akhirnya bakal memiliki WC. Jompo yang hidup sebatang kara tersebut selama ini melakukan aktivitas BAB ke pinggir sungai Tabalong. Walau tak ada jamban, nenek nekat menggunakan tebing sungai karena tak punya pilihan lain.


Camat Murung Pudak Rahmatullah Putra Perdana yang hadir pada saat pembuatan WC untuk  Nurmani mengapresiasi  kolaborasi  berbagai pihak, terutama Komunitas Sayangi Sesama (KS2)  Tabalong, Yayasan Insan Qur'ani, KST Tabalong dan Muallaf Center Tabalong.


Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kolaborasi kebaikan elemen masyarakat  Tabalong yang pada akhirnya terlibat bahu membahu membantu Nurmani.


"Selama ini kami, pemerintah kecamatan Murung Pudak dalam kegiatan sosial sering berkolaborasi dengan KS2. Kami sering bersama-sama dalam banyak kegiatan kemanusian," jelas pria yang pernah menjabat Sekcam Jaro medio 2016 lalu, Minggu (6/6) di rumah Nurmani Desa Gambah, RT 5, Kelurahan Belimbing, Murung Pudak.


Hidayatullah Putra Perdana juga menjelaskan perangkat pemerintah lainnya seperti Babinsa dan Babinkamtib Kecamatan Tanta - Murung Pudak juga ambil bagian sehari sebelumnya. Kolaborasi tentara dan polisi tersebut membuatkan lobang safety tank sedalam 2 meter.


Sementara, Ketua Divisi Pembangunan Fisik KS2, Uhuck mengatakan pembuatan WC dan dapur Nurmani akan selesai dalam dua hari kedepan dengan anggaran sekira Rp 8 juta rupiah.



"Prioritas kita selesaikan WC nya dulu, supaya nenek Nurmani tidak lagi BAB ke tebing sungai yang bisa mengancam nyawanya. Tapi Insha Allah selesainya akan bareng antara dapur dan WC, karena jadi satu bagian," jelas Uhuck.


Sebelumnya Ketua KS2 Tabalong Erlina Effendi Ilas menginisiasi penggalangan dana buat Nurmani bersama pengurus Muallaf Center Tabalong, KST dan Yayasan Insan Qur'ani.


Menurut Erlina,  pihaknya bersinergi dengan siapapun. Termasuk pihaknya juga sudah bicara sama Ketua RT, Bahrani dan para orang baik Tabalong lainnya untuk mewujudkan mimpi jompo Nurmani yang tak punya WC hingga di umurnya yang senja. 


"Alhamdulillah, walau donasi yang terkumpul belum mencukupi RAB nya, kita bismillah saja. Allah pasti cukupkan dengan cara-Nya," beber Erlina usai makan siang bersama relawan di halaman rumah Nurmani.*


Uploder: Tim Info Publik News

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment