-->

RM Wong Solo Tanjung Dukung Khataman Quran Bersama Yatim


Momen Kegiatan



TANJUNG -IPN- Rumah Makan Wong Solo Tanjung, Tabalong patut dijadikan contoh bagi pengusaha rumah makan dan pengusaha katering. Disamping sukses menjalankan bisnis makan, Wong Solo kerap terlibat kegiatan sosial bersama Komunitas Sayangi Sesama (KS2) Tabalong.


Dukungan RM Wong Solo kali ini terlihat dengan menyediakan 100 kotak nasi buat menu berbuka puasa  seratusan anak yatim dan siswa-siswi Rumah Tahfidz Qur'an (RTQ) Sayangi Sesama, Murung Pudak dan RTQ  Laa Raiba Fiih, Mabuun, Tanjung yang menggelar khataman Qur'an di Tabalong Islamic Center, Minggu (2/5).


Khataman Qur'an yang digelar KS2 Tabalong tersebut  dimulai Ba'da salat ashar hingga tiba waktu berbuka puasa itu juga dihadiri oleh masing-masing pengasuh dari kedua RTQ, seperti Ustadz Imam masjid Islamic Center, Zainal Muttaqin, Ustadz Fahmi Anshari, LC dan Ustadzah Erlina Effendi Ilas.


Inisiator kegiatan, Erlina Effendi Ilas mengatakan, pemikiran mengolaborasikan Rumah Tahfidz ini dalam khataman Qur'an bersama yatim semata-mata untuk memberikan ruang aktualiasasi para santri atas bacaan dan kecintaan terhadap Al Qur'an.


"Agar santri RTQ termasuk yatim dapat berkumpul satu wadah dan beraktualisasi bersama dalam khataman  Al Qur'an. Hal lain ini juga jadi momentum berbagi dan menyantuni para yatim," jelas Ketua KS2 Tabalong yang juga pengasuh RTQ Sayangi Sesama yang menyelenggarakan pengajaran gratis.


Pantauan media ini, sedikitnya ada 100 santri bersama anak-anak yatim melakukan khataman Qur'an di bawah bimbingan ustadz Fahmi Anshari, LC dan Ustadz Zainal Muttaqin.

Khataman diakhiri dengan berbuka puasa bersama dengan menu yang diberikan Rumah Makan Wong Solo Tanjung serta  pembagian uang lebaran buat yatim dan santri RTQ dari para dermawan. (Rill)



Uploder: Tim 

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment