-->

Momen Ramadan, Ipda Fannan Tebar Virus Positif dengan Donor Darah ke Pasien RSUD Pambalah Batung

 


Momen KBO Lantas Polres HSU Ipda Fannan melaksanakan donor darah



AMUNTAI -IPN- Seorang ibu usai menjalani proses lahiran di RSUD Pambalah Batung Amuntai Sabtu (28/5) siang, urgent memerlukan darah, golongan 'O' yang beredar di grup emergency Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).


Ternyata informasi tersebut sampai ke grup WA KBO Lantas Polres HSU Ipda Fannan yang dikenal memiliki jiwa sosial tinggi. Akibat jiwa sosialnya itu, mantan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis saat itu, mengganjarnya tiket SIP (Sekolah Inspektur Polisi).


"Mendapat kabar ada seorang ibu memerlukan darah golongan 'O' untuk proses lahiran, saya langsung tergerak untuk mendonorkan darah ke UTD RSUD Pambalah Batung Amuntai," kata KBO lewat sambungan WhatsApp sore ini.


Ternyata ungkap Fanna dalam mendonorkan darah di Pandemi Covid-19 tidak mudah sebab harus melalui proses rapid antigen. Dan hasilnya sambungnya non reaktif, sehingga dapat dilanjutkan ke proses donor.




"Alhamdulilah ada dua kantong. Senang meski dalam puasa bisa menyebarkan virus positif pada ibu yang memerlukan darah usai melahirkan. Mudahan bermanfaat," sampainya.


Sementara itu, Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK melalui Kasat Lantas AKP Jumadiono menyampaikan mengapresiasi jajarannya yang selalu menjadi contoh yang baik pada masyarakat, terlebih di momen bulan Ramadan ini.


"Mudahan satuan kami bisa menjadi mitra warga masyarakat di HSU. Khususnya pada kegiatan yang sifatnya urgensi dan sosial," singkatnya.


Sumber: Info Publik News

Penulis: Dhani

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment