-->

Kasat Polair Polres HSU Ikuti Rakor PSDKP di Kota Banjarbaru

 

Rakor PSDKP se Provinsi Kalsel di Kota Banjarbaru siang hari tadi.



BANJARBARU - IPN - Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Hulu Sungai Utara (HSU) AKP Ashari menghadiri Rapat Koordinasi atau Rakor PSDKP(Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan).


Kegiatan berlangsung Senin (12/4/2021) siang hari ini. Rakor ini dipusatkan di Ballroom Fave Hotel Kota Banjarbaru.


Rakor ini juga dihadiri oleh, Kepala Dinas Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan Rusdi Hartono, S.Pi, MP  beserta Staf sebagai Nara sumber.


Hadir juga Kepala Stasiun PSDKP Tarakan Akhmadun  juga sebagai Narasumber. Hadir juga Dirpolairud Polda Kalsel yang diwakili Kasubdit Gakkum AKBP Riza Muhtakim, SIK, SH.


Para Kadis perikanan dan Ketahanan pangan kabupaten/kota di Provinsi Kalsel .Para Kasat Polair Polres /Kota Jajaran Polda Kalsel 

Tema dari Temu Koordinasi tersebut adalah 'Sinergitas Pengawasan untuk Mewujudkan Kelestarian Pengelolaan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan'.






Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK melalui Kasat Polair Polres HSU AKP Ashari menjelaskan bahwa pada Temu Koordinasi tersebut diisi  penandatanganan perjanjian kerjasama antara Dinas Perikanan Provinsi Kalsel dengan Kepala Stasiun PSDKP  Tarakan tentang penanganan dan pengawasan wilayah Perairan Kalsel.


Selanjutnya, cara penanganan alat tangkap illegal fishing di perairan Kalsel seperti Cantrang, dan Pengeboman ikan, serta penyetruman ikan yang berbahaya bagi ekosistem ikan.


"Sinergitas penanganan  dan pengawasan Perairan antara PSDKP, Dinas Perikanan Propinsi , Dinas Perikanan dan ketahanan Pangan Kab dan Kepolisian RI ( Direktorat dan Satpolair Polres ) juga ditingkatkan," kata AKP Ashari lewat sambungan WhatsApp.


Selanjutnya, melaksanakan diskusi dan tanya jawab dari Kepala Dinas Perikanan dan ketahanan Pangan Kab, para Kasat polair jajaran tentang hambatan serta kendala dihadapi dalam pengawasan di perairan   di masing-masing.

Terakhir menindaklanjuti hasil rakor kedepannya dalam menjalankan tugas, tambah kasat Polair dibuat grup WhatsApp. (*)


Sumber: Humas Polres HSU dan Info Publik News

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment