-->

POKJALUH DAN FK-PAI KEMENAG PROVINSI KALSEL SALURKAN BANTUAN PERDULI BANJIR


Momen penyerahan bantuan



AMUNTAI-IPN- Beberapa minggu terakhir, Banjir melanda sejumlah daerah di Kalimantan Selatan. Dari 13 kabupaten / Kota yang ada di Kalimantan Selatan, ada 11 Kabupaten / Kota yang terkena dampak Banjir. Bahkan Ratusan rumah terbawa hanyut arus banjir.


 "Melihat ini, para Penyuluh Agama Islam baik yang tergabung dalam Kelompok Kerja Penyuluh (POKJALUH) maupun dalam Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FK-PAI) Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan merasa terpanggil untuk berperan serta memberikan bantuan sosial kepada para korban yang terdampak Bencana. Khususnya para korban dari kalangan Penyuluh sendiri dan masyarakat umum lainnya. 

 

Adapun bantuan yang diberikan berupa Alat-alat memasak, karpet, dan juga kasur serta Uang tunai. Karena menurut Ibu Zahiya, para relawan jarang ada yang memberikannya, kebanyakan para relawan fokus kepada sembako, pakaian, dan obat-obatan.


Sedangkan peralatan memasak ini sangat dibutuhkan mereka pasca banjir ini, Mereka mendapatkan beras, mie instan, bawang, telur dll nya, tetapi bingung gimana memasaknya Karena peralatannya sudah hanyut terbawa banjir.

 

Salah satu korban banjir yang menerima bantuan adalah Ibu Raudah, Penyuluh Agama Islam Non PNS kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang kehilangan suami beliau karena hanyut terbawa arus banjir.yang datang secara tiba-tiba.

 

 

Bantuan sosial yang diberikan tersebut merupakan hasil penggalangan Dana yang dilakukan Para Penyuluh Dalam Kegiatan “POKJALUH & FK-PAI Perduli BANJIR Kalimantan Selatan"



Dan menurut Zahiya selaku koordinator lapangan dalam kegiatan tersebut, bahwa, “Para donator yang mempercayakan donasinya kepada kami dari berbagai daerah, yaitu Surabaya, Bintaro (Annisa Sejati), Balikpapan, Yogyakarta bahkan ada yang dari Hongkong dan berbagai daerah lainnya”ujanya

 

Ketua Pokjaluh Provinsi Kalsel Ahmad Nawawi Abdurrauf, S.Ag, M.M.Pd juga mengatakan bahwa pihanya akan terus menggalang Dana sampai Bencana ini benar-benar berakhir.


"kami akan menyalurkannya ke beberapa daerah yang dinilai cukup parah terdampak musibah ini. Jadi bagi seluruh Warga Masyarakat se- Indonesia, yang  ingin berpartisipasi, lanjut Nawawi, dapat mengirimkan donasinya ke rekening BRI Nomor  451501001901531 a.n. Muhammad Rafii, dan bias mengkonfirmasi atau mengirimkan bukti transfernya Kepada Ibu Zahiya (081351373737)” terangnya. (IPN)



Sumber: Info Publik News

Uploder: Tim


Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment